Organda : Tarif Angkutan Turun Rp 200

VIVAnews - Organisasi Angkutan Darat (Organda) akhirnya mau menurunkan tarif angkutan umum sebesar 5 persen, atau turun sekitar Rp 200. Namun penetapan tarif baru akan diberlakukan pekan depan.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Organisasi Pengusaha Angkutan Darat (Organda) DKI Jakarta Harry Roti, Kamis 18 Desember 2008. Turunnya tarif angkutan sudah final, bila tidak ada halangan dan disetujuiĀ  oleh Pemerintah Provinsi DKI dan DPRD DKI Jakarta, maka tarif baru tinggal menunggu disahkan.

"Kita cuma mampu turunkan 5 persen, karna BBM hanya komponen pendukung penurunan tarif. Kalau bisa jangan turun," ujar Harry.

Harry menambahkan penurunan tarif yang besarannya mencapai Rp 100 sampai RP 200 tidak mungkin jika dibulatkan menjadi Rp 500, sebab pengusaha angkutan umum bisa merugi.

Selain harga suku cadang kendaraan yang sudah terlanjur naik, pungli serta retribusi angkutan umum dirasa cukup tinggi, sehingga biaya operasional juga tetap tinggi.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur suara yang diperoleh partainya pada Pemilu 2024, naik signifikan. Airlangga berterima kasih ke kader dan para caleg

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024