Kapolda Metro Siap Amankan Pemilu 2009

VIVAnews - Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya yang baru, Inspektur Jenderal Polisi Wahyono siap mengamankan Jakarta menjelang Pemilu 2009. Maka itu, Wahyono akan meningkatkan kinerja kepolisian di wilayah Jakarta untuk mencipatakan kenyamanan dalam pelaksanaan pemilu.

"Disinilah diperlukan peningkatan kinerja kepolisian. Cipatakan kondisi yang kondusif terutama di wilayah Polda Metro Jaya," ujar Inspektur Jenderal Wahyono usai dilantik Kepala Polri Jenderal Bambang Hendarso Danuri di Markas Besar Polri, Jakarta Selatan, Kamis, 18 Desember 2008.

Mantan Widyaiswara Utama Sekretaris Pimpinan Polri ini mengakui, bahwa pelaksanaan pemilu akan berimplikasi kepada keamanan dan ketertiban masyarakat. Maka itu, Wahyono siap menghadapi tantangan eksternal dan internal.

"Tantangan internal yakni pencapaian rencana strategis, untuk mencapai kepercayaan masyarakat yang saat ini kondisinya masih perlu kita tingkatkan," ujar Wahyono.

Untuk mengantisipasi aksi masyarakat yang emosional, Wahyono mengaku akan tetap menindak tegas. "Kepolisian tetap menggunakan ritme-ritme tertentu dalam hal penindakan hukum bagi pelanggar," ujar dia.

Catherine Wilson Ngaku Malu, Mobil Pemberian Idham Masse Ditarik Pihak Leasing
Hartono Bersaudara, Pemilik Klub Sepak Bola Italia Terkaya

Hartono Bersaudara, Pemilik Klub Sepak Bola Italia Terkaya

Selama lebih dari sepuluh tahun, konglomerat Hartono Bersaudara yakni Michael Bambang Hartono dan Robert Budi Hartono adalah orang terkaya di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024