Sultan Yogya Dicalonkan SOKSI Jadi Presiden

VIVAnews - Raja Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X, semakin populer saja belakangan ini. Malam ini, Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) akan mendeklarasikan dukungan pada Sultan untuk menjadi calon presiden.

"Bukan Sultan yang deklarasi. Nanti malam memang diundang SOKSI, ya mereka mungkin deklarasi dukungan pada Sultan untuk menjadi calon presiden," ungkap Moeslim Abdurrahman yang dikenal dekat dengan penguasa Yogya itu, saat dihubungi VIVAnews, Rabu, 8 Oktober 2008.

"Tapi saya kira beliau masih mempertimbangkan untuk jadi calon presiden," imbuh Moeslim.

Mengenai tawaran menjadi calon wakil presiden, Sultan jelas tidak menginginkan. "Tampaknya beliau tidak ingin menjadi cawapres," jelas Moeslim.

Partai peserta Pemilu yang sudah bulat mencalonkan Sultan sebagai presiden adalah Partai Republika Nusantara. Moeslim yang sebelumnya dipecat dari Partai Kebangkitan Bangsa, sekarang duduk sebagai salah satu ketua Partai Republika Nusantara.

Acara SOKSI yang mengundang Sultan dilangsungkan di kediaman pendirinya, Suhardiman. Acara berlangsung mulai pukul 19.00 hari ini, di rumah yang terletak di bilangan Jalan Fatmawati, Cipete, itu.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu
Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024