Caleg Golkar Makassar Janji Tak Korupsi

VIVAnews -  Calon anggota legislatif (caleg) Partai Golkar di Makassar menandatangani perjanjian tidak korupsi ketika duduk di parlemen nanti, Kamis 18 Desember 2008.

Menkeu Sebut Jumlah Dana Pemda Mengendap di Bank Capai Rp 180,9 Triliun

"Sudah banyak anggota dewan dipenjara karena korupsi. Artinya, jadi anggota dewan merupakan pekerjaan yang membuka peluang untuk korupsi," kata Ilham Arief Sirajuddin, Ketua DPD II Golkar Makassar.

Tanda tangan perjanjian antikorupsi dilakukan di sela-sela diskusi Legislatif Bersih, Negara Sejahtera. Acara ini merupakan rangkaian kegiatan Golkar bekerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi.

Jeep Wrangler Facelift Meluncur, Segini Harganya

Wali Kota Makassar itu mengatakan perilaku anggota Golkar bakal mempengaruhi reputasi partai. Itu sebabnya, kata dia, sebelum menjadi anggota dewan, mereka harus berjanji tidak korupsi. Golkar, kata Ilham, tidak bakal membantu kadernya yang terlibat korupsi. “Partai akan pecat dia.”

Golkar daerah Makassar mempunyai 16 kursi dari total 45 kursi di parlemen Makassar. Dari 16 kader itu, hampir separuhnya pernah dilaporkan Lembaga Pemantau Legislatif Sulawesi Selatan ke polisi.

Istri Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal

Mereka diduga terlibat sejumlah kasus korupsi. Di antaranya korupsi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Makassar. Kasus itu masih ditangani Kepolisian Wilayah Kota Besar Makassar.

Laporan: Zeena/Makassar

Menteri Sosial Tri Rismaharini

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Pakar komunikasi politik mengatakan sosok Menteri Sosial Tri Rismaharini cukup populer di Jawa Timur tetapi elektabilitasnya tidak setinggi Khofifah Indar Parawansa.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024