Barclays Ancam Tinggalkan Liga Inggris

VIVAnews - Krisis keuangan yang melanda dunia terus memakan korban, tak terkecuali Liga Inggris. Sponsor utama liga termegah dunia itu, Bank Barclays, kemungkinan akan mundur pada 2010 nanti.

Bank terbesar ketiga di Inggris Raya itu telah menjadi sponsor Liga Inggris atau yang sering dikenal dengan Barclays Premier League (BPL) sejak 2001 lalu. Namun, seusai musim 2009-2010 nanti, Barclays akan menarik diri dari Liga Inggris.

Melalui CEO pemasarannya, Libby Chambers, Barclays mengaku akan meninjau ulang kesepakatan yang seharusnya masih berjalan tiga tahun lagi. Bisa ditebak, krisis keuangan menjadi alasan Barclay berencana mundur dari ingar-bingar sepakbola Inggris.

Meski mengakui keterlibatannya di Liga Inggris mampu mendongkrak nama Barclays ke penjuru dunia, namun Barclays lebih memilih cabang olah raga lainnya.

Tenis rupanya menjadi salah satu lahan bagi pemasaran Bank Barclays. Pasalnya, Juni 2008 lalu, Barclays telah sepakat menjadi sponsor kejuaraan tenis ATP dengan nilai kontrak 7 juta dolar AS per tahun untuk lima tahun ke
depan.

Seperti yang dilansir yahoosport, Barclay juga akan menjadi sponsor turnamen golf di Singapura dan Skotlandia Terbuka. Tak hanya itu, bank yang kini 32 persen sahamnya dikuasai para investor Timur Tengah itu juga membidik olahraga rugby.

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat
Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes

Pengakuan Jay Izdes, Bukti Sosok Ini Bukan Pemain Sembarangan di Timnas Indonesia

Dua pertandingan bersama Timnas Indonesia, sudah cukup bagi Jay Idzes mengetahui sosok ini bukan pemain sembarangan di Timnas Indonesia. Siapa dia?

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024