Prediksi 2009

Pasar TI Diperkirakan Meningkat 25 Persen

Krisis finansial global mengharuskan industri teknologi informasi untuk bersiap mengencangkan ikat pinggang di tahun 2009. Namun, setidaknya ada juga prediksi yang bisa membesarkan hati.

Menurut Country Manager Juniper Networks Indonesia Ronny Tedjalesmana Sumantri, firma IDC meramalkan bahwa pasar teknologi informasi beserta solusinya di Indonesia, akan meningkat sekitar 25 persen pada 2009.
 
Pasar TI beserta solusi, Ronny menjelaskan, antara lain meliputi pasar pusat data (data center), penyimpanan (storage), server, dan Uninterruptible Power Supply (UPS). "Angka itu mengindikasikan pertumbuhan pasar TI di Indonesia, masih sangat potensial," jelas Ronny.

Khusus untuk data center, kata Ronny, kebutuhan pasar di Indonesia diperkirakan masih akan meningkat sekitar 10 persen, dari USD 112 juta (sekitar Rp 1,21 triliun), menjadi USD 127 juta (setara sekitar Rp 1,38 triliun).
 
Dari volume tersebut, "Juniper hendak membidik 40 persen dari total kebutuhan pasar," ujar Ronny, pada jumpa pers di FX building, Jakarta, Kamis 18 Desember 2008.

Dalam laporan sebelumnya, IDC sempat mengumumkan penurunan pasar server global di kuartal ketiga 2008, sebesar 5,2 persen atau USD 12,6 miliar (sekitar Rp 137 triliun). Penurunan ini merupakan yang terendah sejak akhir 2002.

Judi Slot Higgs Domino dan Royal Dream Dibongkar Polisi, Omzetnya hingga Rp 30 Miliar

Pertumbuhan unit server yang hanya 2,8 persen, ternyata juga merupakan pertumbuhan paling lambat sejak kuartal empat 2006. Penurunan yang signifikan terjadi terutama di bulan September 2008.

"Penurunan ini berimbas pada teknologi server tradisional, sehingga menambah permintaan untuk server Blade dan IBM System Z, sebagai pengecualian," ujar Matt Eastwood, Group Vice President of Enterprise Platforms dari IDC, seperti dikutip dari situs Softpedia.com.

Pengakuan TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama: Saya Menyesali Semua
Wang Deshun Kakek 87 Tahun yang Jadi Model di China

Kakek 87 Tahun Ini Bikin Heboh Usai Jadi Model Catwalk di China Fashion Week

Wang Deshun, seorang kakek berusia 87 tahun yang dikenal sebagai aktor dan model fashion, mencuri perhatian pada tahun 2015 dengan tampil di panggung catwalk.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024