Banjir Bandang di Lampung

Aliran Listrik di Bandar Lampung Mati Total

VIVAnews - Banjir bandang yang melanda kota Bandar Lampung juga mengakibatkan jalan utama di Bandar Lampung, yakni jalan Kartini dan Teuku Umar, lumpuh total, karena hingga Jumat 19 Desember 2008 masih tergenang setengah meter. Bahkan banjirpun menimbulkan kemacetan sepanjang  6 kilometer, sejak kamis malam.

Mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, PLN mematikan listrik di beberapa kawasan selama 4 jam. Bahkan, listrik di seluruh kota Bandar Lampung mati total sejak kamis sore pukul 15.00. Bahkan, jaringan kabel optik dan seluler sempat terganggu kamis sore hingga malam.

Pantauan VIVAnews, hingga pagi ini, air masih belum surut. di tanjungkarang pusat air masih menggenangi rumah setinggi pinggang orang dewasa. Curah hijan yang terjadi kamis sore hingga malam kemarin memang termasuk sangat tinggi.

Menurut data BMG Lampung curah hujan berada di atas 250 mm/bulan pada desember ini. Hujan yang disertai angin kencang ini merupakan banjir terburuk yang terjadi di kota ini selama 23 tahun terakhir.

Jusuf Kalla Puji Cara Prabowo Subianto Rangkul Lawan Politiknya

Laporan: Agusta Hidayat/Lampung

Vidi Aldiano dan Monica Vionna, Director of Marketing Growth Shopee Indonesia

Shopee Tawarkan Program Garansi Tepat Waktu, Begini Cara Klaimnya

Shopee berusaha untuk memberikan solusi untuk memudahkan belanja online dengan meluncurkan inovasi dan program terbaru melalui Garansi Tepat Waktu.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024