Polres Batang Siap Kawal Natal dan Tahun Baru

VIVAnews - Jajaran Kepolisan Resor Batang, Jawa Tengah siap untuk mengawal keamanan Natal dan Tahun Baru mendatang.

Tegas! Nikita Mirzani Coret Nama Lolly dari KK, Hak Waris, dan Asuransi: Sudah Gak Peduli!

Bahkan, Polres telah menerjunkan 270 personil, yang disebar di sejumlah Gereja dan Jalur Pantura wilayah hukum Polres Batang. Kapolres Batang AKBP Drs A Luthfi SH SST MK, mengatakan hal senada, saat ditemui usai melakukan peresmian penggunaan gedung baru Mapolsek Tulis, Jumat (19/12).

“Kita telah terjunkan personil untuk memberi keamanan dan kenyamanan bagi saudara-saudara kita yang akan merayakan Natal mendatang,” ungkap A Luthfi.

Tak Melulu Konsumsi Pil Vitamin, Ini 5 Buah yang Mengandung Vitamin C Tinggi

Tidak hanya personil yang dilibatkan dalam memberikan rasa aman dan nyaman untuk menyambut Natal dan Tahun Baru mendatang. Namun dikatakan Kapolres Batang, pihaknya juga akan merangkul sejumlah tokoh masyarakat, pamswakarsa, dan ormas.

“Senin mendatang, kita baru akan lakukan koordinasi bersama unsur masyarakat lainnya,”katanya. Selain petugas polisi yang berpatroli di jalur Pantura dan gereja-gereja, Polres juga menempatkan petugasnya di tujuh pos yang ada di jalur Pantura dan tiga pos tetap, seperti di Pos Luwes, Banyuputih dan Pasar Batang.

Mendagri: Dewan Kawasan Aglomerasi Bukan Ambil Alih Kewenangan Pemerintahan Daerah

“Selain untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat dalam rangka menyambut Natal, kita juga akan memberikan rasa aman bagi para pengendara yang melintas jalur Pantura, terkait dengan libur akhir tahun,” ujarnya. Tidak hanya personil yang disiagakan.

Bahkan, Kapolres mengatakanm pihaknya tetap akan memaksimalkan Tim Buser yang melakukan patroli mobil di Jalur Pantura, dengan perlengkapan senjata laras Panjang.

“Sejak adanya operasi premanisme, kita terjunkan terus anggota dengan patroli mobil yang juga dilengkapi senjata,” tambahnya. Gereja Disterilkan Selain kesiapan para personil, jajaran kepolisian Resor Batang, mulai minggu ini, juga telah mensterilkan gereja-gereja di wilayah hukum Polres Batang.

“Untuk setril gereja, dari kemarin-kemarin sudah kami lakukan. Ini untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya. Bahkan, saat ini jajaran kepolisian terus memantau dan mengawal aktivitas gereja dalam rangka perayaan Natal mendatang.

“Saya berharap agar semua masyarakat turut membantu memberikan keamanan dan kenyaman. Karena, warga masyarakat sendiri merupakan polisi dirinya sendiri. Mari kita beri iklim sejuk di Batang ini,” harap Kapolres Batang AKBp Drs A Luthfi SST MK. (Robby Bernardi-Batang)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya