Menko Kesra Sumbang Tiga Ambulans ke NTB

VIVAnews - Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Aburizal Bakrie akan memberikan bantuan tiga mobil ambulans, satu mobil toilet, dan satu mobil tanki. Bantuan ini diberikan kepada Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat dan tiga kabupaten lainnya.

"Program ini sudah lama berjalan. Sebelumnya, Menko Kesra telah memberikan bantuan mobil operasional kepada Kota Mataram, Kabupaten Lombok Timur, dan Sumbawa. Provinsi juga dapat bantuan kapal untuk penanggulangan bencana," ujar Staf Ahli Menko Kesra, Lalu Mara Satriawangsa, kepada VIVAnews di Mataram, NTB, Sabtu, 20 Desember 2008. 

Satu unit mobil toilet umum dan mobil tanki akan diberikan kepada Pemerintah Provinsi NTB, tiga unit mobil ambulans masing-masing untuk Kabupaten Lombok Barat, Lombok Tengah, dan Bima. Bantuan kendaraan itu diharapkan dapat digunakan untuk mempercepat penanggulangan kesehatan di empat wilayah itu.

Lalu Mara mengatakan, bantuan itu merupakan wujud keseriusan pemerintah melalui Kementrian Koordinator Kesejahteraan Rakyat, terhadap penanggulangan penyakit di daerah. Seluruh bantuan itu akan diserahkan pada 26 Desember 2008 oleh Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat melalui staf khususnya.

Lalu Mara menegaskan, Kementrian tidak hanya memberikan bantuan mobil, tapi juga akan mengefektifkan sejumlah program yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan rakyat. Disinggung mengenai pola penanganan kesehatan di NTB, Lalu Mara mengaku sudah menunjukkan peningkatan kualitas. Maka itu, dia berharap dengan adanya pemberian mobil tersebut, pelayanan terhadap masyarakat semakin ditingkatkan.

"Saya kira pemerintah pusat maupun daerah sejak awal sudah siap melayani masyarakat. Jadi, program ini bagian dari pelayanan itu," ujar dia. Saat ini, lanjut dia, sejumlah program Kementrian Koordinator Kesejahteraan Rakyat seperti sosialisasi penanggulangan penyakit saat ini sedang berlangsung di Provinsi NTB.

Laporan: Edy Gustan/Mataram

Mau Lebaran, Dua Kepala Sekolah Malah Jadi Tersangka Korupsi PPPK di Langkat
Stefano Pioli dan para pemain AC Milan

AC Milan Jangan Gegabah Ganti Pioli dengan Conte

Masa depan Stefano Pioli bersama AC Milan masih belum ada kejelasan. Sempat beredar kabar jika dia takkan lagi menjadi pelatih di musim depan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024