Piala AFF 2008

Bendol Akui Timnya Kalah Kelas

VIVAnews - Perubahan besar-besaran dilakukan oleh Pelatih Timnas, Benny Dollo terhadap timnya saat bertemu Thailand di leg kedua babak semifinal Piala AFF 2008. Sayang, strategi itu tak mampu meredam aksi Thailand yang memang unggul di segala lini.

Menghadapi Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Sabtu, 20 Desember 2008, Indonesia tampil dengan formasi 3-5-2. Padahal sebelumnya, Bendo-Benny Dollo-kerap memakai formasi 4-4-2.

Dengan formasi 3-5-2, mantan pelatih Arema Malang dan Persita itu menumpuk lima pemain di tengah. Syamsul yang selama ini jadi cadangan dimasukkan mendampingi Firman Utina dan Ponaryo Astaman. Di sisi kiri ditempatkan Isnan Ali, sedangkan di kandan ada Ismed Sofyan.

Trio Charis Yulianto, Noza Arianto, dan M Roby menjadi penjaga di barisan belakang. Sedangkan di lini depan Bendol nekat memasang duet Budi Sudarsono dan Talaohu Abdulmushafry.

Untuk 10 menit pertama, strategi ini berjalan maksimal. Bahkan di menit ke-9 Indonesia berhasil memaksa pemain belakang Thailand untuk melakukan gol bunuh diri. Sayang, setelah unggul 1-0, Indonesia tak mampu mengembangkan permainannya.

Sebaliknya Thailand terus menggempur pertahanan Indonesia. Akibatnya, dua gol tercipta di babak kedua sekaligus merubah skor menjadi 1-2 untuk kemenangan Thailand.
 
”Thailand punya pemain berkualitas di semua lini. Jadi sangat sulit bagi kami untuk bermain terbuka. Karena itu kami sengaja bermain tertutup sembari menunggu waktu untuk melancarkan serangan balik  yang cepat,” kata Benny Dollo kepada situs resmi Piala AFF 2008 usai pertandingan.

Mengenai pergantian di lini depan, Bendol mengaku sengaja melakukannya karena kondisi Bambang Pamungkas sedang tidak fit. ”Bambang Pamungkas mengalami sedikit cedera sehingga tak bisa turun 90 menit penuh,” tandas Bendol.

Apakah Sekolah Masih Penting? Apakah Generasi Muda Harus Memiliki Cita-Cita?
Viral keribuatan Avsec Bandara Soetta dengan penumpang

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Perselisihan antara petugas aviation security atau avsec dengan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024