Restrukturisasi Utang Bakrie Hampir Tuntas

VIVAnews - PT Bakrie and Brothers Tbk (BNBR) segera mencapai kesepakatan terhadap penyelesaian utang perseroan.

“Kami berada dalam tahap final saat ini,” kata Direktur Bakrie Brothers Dileep Srivastava kepada Vivanews di Jakarta, Minggu, 21 Desember 2008.

Dileep menambahkan, tujuan perseroan adalah untuk memenuhi seluruh kewajiban terhadap pada kreditornya. Utang Oddikson Finance akan diambil alih oleh Northstar Pacific Limited.

Sedangkan, utang kepada JP Morgan dan ICICI akan segera diselesaikan. ”Sementara itu, utang terhadap PNM Investment Rp 231,81 miliar baru akan jatuh tempo pada Januari-Februari 2009,” jelas Dileep.

Sebelumnya, Direktur Keuangan Bakrie & Brothers Yuanita Rohali  menjelaskan, total utang perusahaan saat ini menjadi US$ 1,005 juta dari sebelumnya US$ 1,335 juta.

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

Pasalnya, utang dalam bentuk dolar tersebut telah dilindung nilai (hedge) pada kurs Rp 9.200, sehingga utang Oddickson menjadi US$ 742 juta dari sebelumnya US$ 968 juta. JP Morgan menjadi US$ 72 juta dari US$ 150 juta, ICICI US$ 105 juta dari  US$ 150 juta. Sedangkan repurchase agreement (repo) US$ 81,5 juta.  

Ilustrasi memakai sunscreen

Direkomendasikan oleh IDI, Apa Sih Physical Sunscreen Itu?

Memakai sunscreen atau tabir surya saat keluar rumah sangat penting, terlebih Indonesia merupakan negara tropis yang 'bersahabat' dengan sinar matahari.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024