Calvin Klein Hancurkan Rumah Tua Bersejarah

VIVAnews - Ada-ada saja ulah pesohor kenamaan. Designer fashion dunia, Calvein Klein, tidak sedang bergurau ketika mengutarakan keinginan untuk menghancurkan real estate miliknya di New York. Rumah mewah yang bakal dirobohkan tersebut bernilai US$ 30 juta.

Designer Amerika Serikat itu bosan dengan rancangan lama rumah mewahnya. Sebagai ganti, rumah megah yang lebih simple akan berdiri. Kali ini Calvien Klein memilih struktur modern yang tidak banyak makan tempat. Ukurannya pun kurang dari setengah bangunan lama yang dirobohkan itu.

Hartawan yang menguasai merk barang mulai dari kaca mata, parfum, jins, hingga koleksi alat rumah tangga itu sudah menyerahkan surat permohonan. Surat yang berisi permohonan merobohkan bangunan mewah di Southhampton itu dilayangkan pada 15 Desember pekan lalu.

Bangunan mirip kastil seluas 50 ribu kaki persegi itu punya julukan Dragon's Head. Dragons's Head berdiri sejak 1926. Klein resmi memilikinya pada 2003. Sayang, Klein kerap menerima keluhan terhadap struktur sang Naga yang terlalu lebar menelentang.

Surat kabar New York Post membeberkan rencana designer bernama asli Richard Klein itu. Disebut, Klein bakal mengganti dengan bangunan kaca berukuran 17.500 persegi, serta ada campuran beton. Rencanaya Klein juga menyewa Ian Schrager, seorang ahli perhotelan yang mendesign interior rumah selebriti. Schrager bakal menata ulang dengan sentuhan tajam yang lebih modern.

Dalam surat yang dilayangkan kepada Dewan Kawasan Southampton bidang Pemeliharaan Bangunan Bersejarah dan Peninjauan Arsitektur, Schrager menulis, "Kami gembira dengan usulan pembongkaran bangunan besar yang membuat lingkungan tidak nyaman."

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa
Sidang Lanjutan sengketa perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

Kubu 01 dan 03 meminta izin ke MK agar bisa menghadirkan sejumlah menteri dalam persidangan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024