Perbaikan Software

Opera Juga Sediakan Tambalan

Update yang dilakukan oleh Microsoft dan Mozilla terhadap browser-browser internet buatannya di awal dan pertengahan Desember ini juga ternyata diikuti oleh Opera Software. Produsen browser peringkat kelima itu menghadirkan Opera 9.63 yang sudah bebas dari lubang keamanan.

Menurut Opera seperti dilansir PC World, 20 Desember 2008, perbaikan tersebut ditujukan untuk browser yang dipasang di sistem operasi Windows. Dua perbaikan yang disediakan termasuk kategori “extremely severe” dan tiga perbaikan masuk kategori “highly severe”.

Celah keamanan yang masuk kategori “extremely severe” memungkinkan seorang hacker mengambil alih kontrol terhadap komputer. Sementara celah berkategori “highly severe” tersebut hanya membuat PC menjadi terbuka terhadap serangan jika pengguna komputer tersebut membuka situs yang mengandung software jahat.

Dibandingkan dengan Opera 9.62, seri 9.63 memiliki fitur baru di sisi user interface. Kini pengguna dapat melakukan double click pada tab untuk menutupnya. Untuk mengubahnya, pengguna opera dapat memasukkan “opera:config#UserPrefs|DoubleclicktoCloseTab
” di address bar browser.

Dari sisi fitur Mail, News, dan Chat, kini pengguna Opera Mail dapat menyortir e-mail yang masuk berdasarkan thread. Di toolbar Mail, tombol Label sudah dihilangkan dan field Subject dikembalikan menjadi field berbasis teks. Selain itu, dibanding seri sebelumnya, pada Opera 9.63 tersedia 8 perbaikan dari sisi keamanan. Bagi pengguna yang membutuhkan versi mutakhir dari Opera, silakan unduh langsung dari situs resminya di sini.

Rupiah Melemah, Sri Mulyani Beberkan Mata Uang Negara-negara G20 Kondisinya Senasib
Air Terjun Victoria, Zimbabwe.

Terungkap! Penemuan Rumah Leluhur Umat Manusia Menggemparkan Dunia

Para ilmuwan di Australia memicu perdebatan setelah mengklaim telah menemukan rumah leluhur semua manusia modern.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024