Amerika Tambah 30 Ribu Tentara ke Afghanistan

VIVAnews - Pemerintah Amerika Serikat akan menambah 20 ribu hingga 30 ribu tentaranya di Afghanistan. Pejabat militer tertinggi Amerika Serikat mengatakan negaranya akan menambah puluhan ribu pasukan ke Afghanistan mulai tahun 2009.


Kepala Staf Gabungan Militer Amerika Serikat, Laksamana Mike Mullen, mengatakan dengan penambahan pasukan ini berarti jumlah pasukan Amerika di Afghanistan akan naik dua kali lipat.

Pengiriman mereka juga akan dipercepat. Pasukan tambahan ini paling lambat akan tiba pertengahan tahun depan.

Menteri Pertahanan Robert Gates memerintahkan pengiriman satu brigade pasukan udara gerak cepat, selambat-lambatnya pada bulan Maret 2009.

Saat ini terdapat 31.000 tentara Amerika Serikat di Afghanistan. Sebanyak 14.000 di antaranya beroperasi di bawah payung International Security Assistance Force (ISAF), yang didominasi tentara NATO.  Pasukan ISAF di Afghanistan berkekuatan 51.000 orang.


Laksamana Mullen mengatakan sebagian besar pasukan tambahan itu akan dikirim ke Afghanistan Selatan untuk membantu tentara Inggris, Kanada, dan Belanda

"Di sanalah pertempuran paling sengit," kata Mullen, seperti dikutip BBC.
 
"Setelah pasukan tambahan tiba, saya kira pertempuran akan makin sengit," katanya.

Mullen mengatakan, pengiriman pasukan tambahan ini berkaitan langsung dengan pengurangan pasukan secara bertahap dari Irak tahun depan.

So Sweet! Perjuangan Brandon Salim Berangkat ke Jepang Demi Lamar Kekasih
Park Sung Hoon di drama Queen of Tears

Aktor Park Sung Hoon Minta Maaf ke Penonton Atas Karakter Jahatnya di Queen Of Tears

Park Sung Hoon, aktor yang memerankan karakter Yoon Eun Sung dengan peran antagonis dalam drama Queen of Tears baru-baru ini membuat kejutan meminta maaf ke penonton.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024