Ira Riswana: Dari Gadis Sampul ke Papua

VIVAnews - Lama tak terdengar kabarnya, Gadis Sampul 1994 itu rupanya ada di Papua selama ini. Negeri di ujung Timur Indonesia itu jadi tempat tinggal Ira Riswana sejak 2002 hingga 2007.

Ira yang dulu berambut cepak sudah berubah. Sekarang, rambutnya panjang tergerai membuatnya jauh tampak lebih feminin, dan keibuan.  

"Gue kan sekarang udah emak-emak masa gue masih mau rambut cepak aja," ujar Ira ketika berbincang di acara Gadis Friendship Festival 2008, Minggu 21 Desember 2008 di Plasa Barat Senayan, Jakarta Selatan.

Perempuan kelahiran Bandung, 32 tahun silam ini menikah dengan seorang tentara. Kewajiban tugas membuat hijrah ke Papua menjadi risiko yang harus diemban Ira sebagai istri abdi negara.

Ia mendadak jadi penghuni kota yang jauh dari modernisasi. Namun salah besar jika mengira Ira bakal depresi lepas dari kemewahan Jakarta. Ia justru mengaku lebih senang tinggal di negeri yang didiami suku Asmat itu. Alasannya sederhana, di Papua tidak ada orang yang mengenal mantan pacar Lembu 'Clubeighties' itu.

Sekarang menapaki Ibukota lagi, apakah Ira kangen menekuni karirnya dulu? Kendati sering diliput rasa rindu, Ia belum tahu suaminya mengizinkan dia meninggalkan tiga buah hatinya, Akbar (7), Maliq (4), dan Ilyas (3), atau tidak. 

Yang jelas Ira sekarang punya julukan baru. "Sekarang gue kerja di Perumtel. Penunggu rumah teladan," seloroh Ira yang selera humornya masih seperti dulu.

Indonesia Penghasil Emisi Karbon Terbesar di Dunia, Tanam Lebih Banyak Mangrove Bisa Jadi Solusinya
Rumah Dinas Gubernur DKI

Alasan Pemprov DKI Gelontorkan Rp 22,2 M untuk Perbaiki Rumah Dinas Gubernur

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana melakukan restorasi atau perbaikan rumah dinas Gubernur DKI Jakarta yang menggolontorkan anggaran sebesar Rp 22,2 M.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024