Dokic Rebut Wild Card Australian Open

VIVAnews – Jelena Dokic akhirnya mendapat kesempatan untuk tampil di Australian Open 2009. Petenis berusia 25 tahun itu lolos setelah merebut wild card lewat pertarungan sengit tiga set melawan Monica Wejnert dalam pertandingan play off di Melobourne, Australia, Minggu 21 Desember 2008.

Setelah sempat tertinggal 0-3 di set pertama, Dokic yang pernah menduduki peringkat empat WTA itu akhirnya menang 6-7 (3-7), 7-5 dan 6-3.

“Sekarang saya tidak perlu khawatir lagi untuk bisa lolos ke Australian Open. Saya sebenarnya berharap bisa lolos lewat kualifikasi. Namun sekarang saya justru bisa main di dua turnamen pemanasan,” kata Dokic.

Karir Dokic kini memasuki babak baru. Setelah ada di empat besar tahun 2002, peringkatnya terus merosot hingga ada di titik 617 pada 2006. Peringkat itu didapat setelah petenis berusia 25 tahun itu menderita serangkaian cedera plus masalah pribadi yang dihadapinya.

Tahun 2008 ini Dokic mulai bangkit. Tiga turnamen tier 2 berhasil dimenanginya dan posisinya merangkak naik ke peringkat 179 WTA, paling tinggi dalam empat tahun terakhir.

Prestasi Dokic di Australian Open terbilang lumayan. Pada tahun 1999 saat usianya 16 tahun, ia mengalahkan Martina Hingis di babak pertama. Saat itu Hingis adalah pemain nomor satu dunia. Setahun berikutnya, ia lolos ke semifinal. Ia tersingkir setelah kalah dari Lindsay Davenport.

Cekcok Hebat dan Bergumul di Kamar, Suami Sadis Ini Tega Bunuh Istri Pakai Obeng
(Tengah) Anggota Komisi C DPRD DKI, Esti Arimi Putri

Legislator Soroti Daya Beli Gen Z di Jakarta, Bisa Berkontribusi Besar Kendalikan Inflasi

Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta, Esti Arimi Putri menilai pentingnya upaya pemberdayaan daya beli terhadap semua golongan demi mengendalikan inflasi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024