Preview Everton vs Chelsea

Menang, ke Puncak

VIVAnews - Chelsea akan kembali memuncaki klasemen Liga Inggris malam nanti. Syaratnya, tuan rumah Everton harus mereka taklukkan.

Hasil imbang yang dituai Liverpool membuat kubu The Blues senang. Tentunya, kemenangan atas Everton, Senin, 22 Desember 2008 malam nanti, akan membuat posisi Frank Lampard cs menjadi yang teratas di klasemen Liga Inggris.

Optimisme juga tengah menggelayuti skuad Luiz Felipe Scolari, termasuk Lampard. Gelandang terbaik The Blues itu langsung mewajibkan kemenangan di partai lawatan ke Goodison Park.

"Kami akan pergi ke Everton dan menargetkan kemenangan. Kami juga mempunyai catatan bagus melawan Everton, dan itu membuat kami semakin yakin," ujar Lampard seperti dilansir Tribalfootball, Senin, 22 Desember 2008.

Berdasarkan statistik, Chelsea memang pantas diunggulkan. Dari 154 pertemuan, The Blues berhasil mencatat 60 kemenangan, 46 seri dan 48 kekalahan di berbagai kompetisi.

Bahkan selama tujuh musim terakhir, The Toffees selalu gagal mencatat kemenangan atas The Blues. Terakhir, Everton berhasil mengalahkan Chelsea pada musim 2000-2001.

Namun, keunggulan statistik itu tak serta merta membuat kubu The Blues jumawa. Kiper terbaik Chelsea, Peter Cech coba mengingatkan rekan-rekannya di laga penting malam nanti.

"Ketika saya berada di Rennes, kami juga pernah terlalu optimistis dan akhirnya kalah," tutup Cech.

Enam pertemuan terakhir Chelsea vs Everton:
2007/2008
Everton 0-1 Chelsea (Liga Inggris)
Everton 0-1 Chelsea (Piala Liga)
Chelsea 2-1 Everton (Piala Liga)
Chelsea 1-1 Everton (Liga Inggris)

2006/2007
Chelsea 1-1 Everton (Liga Inggris)
Everton 2-3 Chelsea (Liga Inggris)

Peremajaan Sawit Jauh dari Target, Airlangga: Hanya 50 Ribu Hektare per Tahun
Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

CEO Freeport Temui Jokowi di Istana, Bahas Smelter hingga Perpanjangan Izin Tambang

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan petinggi perusahaan tambang, Freeport McMoran di Istana Kepresidenan Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024