Toyota Rajai Indonesia

VIVAnews - Pabrikan Jepang, Toyota ternyata masih diminati konsumen Indonesia. Ini terbukti dalam statistik pangsa pasar yang baru saja dirilis, terlihat kalau Toyota menguasai 60,6 persen.

4 Ban Mobil Toyota Avanza Hilang Dicuri Saat Parkir

Penyumbang angka terbesar datang dari tiga varian Toyota, yaitu Vios, Corolla Altis, dan Camry.

Menurut keterangan pers yang diberikan pihak Toyota, Vios berhasil menjadi market leader di kelas mini sedan dengan angka penjualan
mencapai 66,2 persen. Bila ditotal dari Januari - November 2008, Toyota sudah berhasil menjaul 16.392 unit sedan Vios.

Sedangkan untuk kelas small sedan, Corolla Altis berhasil menguasai pasar Tanah Air sebanyak 36 persen. Dan untuk Camry, mencetak cangka 59,1 persen penjualan.

"Kami selalu memberikan yang terbaik pada produk Toyota, di kelas sedan pun Toyota memberikan yang terbaik dari sisi kenyamanan, keamanan, performance, best value dan berkelas. Hal itu lah yang menjadikan sedan Toyota yang terbaik di Indonesiaā€¯, ujar Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor, Johnny Darmawan, pada keterangan yang diterima VIVAnews, 22 Desember 2008.

Khusus untuk 2009, pihak Toyota menargetkan penjualan di angka 34 persen untuk semua kelas. Hal ini berani mereka targetkan tanpa perlu khawatir adanya pengaruh resesi keuangan dunia.

Apalagi dalam varian Toyota ada Avanza yang dinilai akan sangat menguntungkan di 2009 mendatang.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit
YouTuber Daud Kim (Jay Kim)

Buntut Polemik Dana Pembangunan Masjid, Perilaku Buruk Masa Lalu Daud Kim Kini Mencuat

Daud Kim memposting permintaan maaf di Instagram-nya tetapi langsung menghapusnya dengan cepat, yang mendorongnya untuk mengambil langkah dan mengungkap kejahatannya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024