Bakrie Telecom Bantah Akuisisi Mobile-8

VIVAnews - PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL) membantah rencana perseroan untuk mengakuisisi PT Mobile-8 Telecom Tbk (FREN). Klarifikasi Bakrie Telecom terkait permintaan penjelasan dari PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengenai pemberitaan akuisisi itu.

"Kami membantah pemberitaan itu. Direktur keuangan kami juga telah membantah kebenaran pemberitaan itu," kata Sekretaris Perusahaan Bakrie Telecom, Harry Prabowo, dalam keterbukaan informasi bursa di Jakarta, Senin 22 Desember 2008.

Menurut Harry, sejauh ini tidak ada informasi atau fakta material yang dapat memengaruhi nilai efek perusahaan, atau keputusan investasi pemodal yang belum disampaikan ke bursa.

Manajemen PT Mobile-8 Telecom Tbk (FREN) juga tidak mengetahui rencana PTĀ  Global Mediacom Tbk (BMTR) untuk melepas 19 persen sahamnya kepada Bakrie Telecom.

Sebelumnya, Sekretaris Perusahaan, Mobile-8 Telecom, Chris Taufik, mengatakan, Mobile-8 Telecom menyatakan tidak memiliki pemegang saham pengendali, setelah kepemilikan Global Mediacom di perseroan kurang dari 51 persen. Penurunan kepemilikan saham Global Mediacom seiring penjualan saham kepada Jerash Investment Ltd sebesar 32 persen.

Chris Taufik dalam penjelasan ke bursa yang dipublikasikan BEI, Rabu 17 Desember 2008 mengatakan, dalam proses pembelian 32 persen saham oleh Jerash Investment itu, kini tidak terdapat lagi pemegang saham pengendali seperti ketentuan peraturan Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) nomor IX.H.1.

"Sudah tidak ada lagi pihak yang memiliki kemampuan secara mandiri untuk menentukan pengelolaan atau mempunyai saham lebih dari 50 persen," ujar Chris dalam keterbukaan informasi itu.

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya
Ammar Zoni

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga

Ammar Zoni memahami bahwa bulan Ramadhan adalah saat yang istimewa. Ammar mengaku akan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024