Diincar Tim Brasil, Jajang Makin Pede

VIVAnews – Striker Pelita Jaya Jawa Barat dan Indonesia U-23, Jajang Mulyana mengaku senang tampil di kompetisi Brasil. Karena itu, dia memutuskan untuk menerima tawaran salah satu tim profesional yang ada di Rio de Janeiro.

Jajang akan merumput bersama tim senior Boavista pada musim kompetisi 2009 mendatang. Di kompetisi nasional Brasil, Boavista berlaga di divisi 3.

Sedangkan di kompetisi lokal Rio De Janeiro, tim yang berdiri pada 1961 itu bermain di kasta tertinggi, Divisi Utama. Kompetisi yang dikenal dengan nama Carioca itu akan bergulir 29 Januari-9 Mei 2009.

”Saya belum tahu apakah akan dikontrak selama semusim atau hanya beberapa pertandingan saja. Tapi, yang pasti saya sudah harus kembali ke Brasil akhir Desember 2008 ini,” kata Jajang Mulyana, saat dihubungi VIVAnews.

Boavista sebenarnya bukan klub baru bagi Jajang. Selama tiga bulan, dia sudah merumput bersama tim junior Boavista. Selama berada di sana, dia tampil pada 10 pertandingan dan berhasil mencetak satu gol saat bertemu tim Mesquita .
”Kalau yang sekarang ini klub profesionalnya. Tentu tantangannya akan semakin berat. Bagi saya, ini akan menjadi pengalaman yang cukup berarti,” kata Jajang.

Brasil dikenal sebagai gudangnya striker-striker andal. Karena itu, Jajang yang juga berposisi sebagai striker mengaku mendapat banyak pelajaran saat berada di sana.

”Saat ini saya lebih berani menguasai bola. Soalnya, di Brasil, striker-striker memang lebih bermain individu,” kata pemain kelahiran Sumedang, 23 Oktober 1988 itu.

Ditambahkan Jajang, selama di Brasil dia juga merasa lebih tenang dalam menjalani kompetisi. Pasalnya, meski permainan yang diperagakan tim-tim Negeri Samba tergolong keras, wasit tetap melindungi pemain.

”Jadi saya tidak terlalu takut cedera saat tampil. Di Brasil, wasit snagat melindungi pemain,” kata Jajang.

Sementara itu, mengenai klub Boavista, Jajang juga punya penilaian positif. Menurutnya, meski hanya berstatus tim divisi 3 nasional Brasil, Boavista cukup representatif sebagai klub profesional. Bahkan, Jajang menilai fasilitas yang ada di sana tak kalah dengan tim-tim profesional yang berlaga di divisi utama.

”Di Boavista, sarananya lengkap. Mulai dari tempat fitnes, mes, sauna, hingga lapangan. Apalagi di kompetisi lokal Rio, Boavista cukup punya nama,” kata Jajang.

Mendukung Perkembangan Voli Indonesia melalui Kiprah Megawati dan Fun Volleyball 2024

Biodata
Nama:
Jajang Mulyana
Lahir: Sumedang, 23 Oktober 1988
Posisi: striker
Klub: Pelita Jaya (sejak 2006)
Karir klub: SSB UNI Bandung (usia 10 tahun), Persib Haornas (2002), Persema Junior (2003), Persib Junior (2004), Porda Cianjur (2006),  Pelita Jaya (2006-kini)

Uzbekistan U-23 vs Arab Saudi U-23

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 akan jadi sajian di semifinal Piala Asia U-23 2024. Duel kedua tim akan dilangsungkan di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Qatar.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024