Subsidi Pengembangan Teknologi Dikurangi

VIVAnews - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan Pemerintah akan berusaha mengurangi beban anggaran dengan memangkas subsidi dengan konversi, pengembangan teknologi.

"Selain itu mengurangi utang," kata Jusuf Kalla saat menutup Musyawarah Nasional V Kamar Dagang Indonesia (Kadin) di Jakarta Convention Center, Senin 22 Desember 2008. Menurutnya, krisis dan kelangkaan energi yang terjadi saat ini harus dilihat sebagai peluang ekonomi. "Jangan hanya minta pembebasan pajak," tambahnya.

Pemerintah, kata dia,  selalu ingin dunia usaha berjalan dengan baik. Namun, kadang-kadang ada kesalahanpahaman dan anggapan ada persoalan saat Pemerintah membantu pengusaha. "Padahal kalau tidak membantu pengusaha, bagaimana lapangan kerja, pajak, dan memberi nilai tambah," kata dia.

Menurutnya, Pemerintah dan pengusaha tidak terpisahkan karena pengusaha juga tidak bisa berjalan tanpa pemerintah membangun infrastruktur, dan aturan-aturan yang baik.

"Sekarang yang terpenting spirit nasionalisme yang kuat," kata dia.

Honda BeAT Jadi Incaran Maling bukan karena Tidak Aman
Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri acara buka puasa bersama Ramadan 2024 yang digelar oleh Presiden RI Joko Widodo, di Istana Negara pada Kamis, (28/3).

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024