Yang Bisa Bikin Pria ‘Ilfil’

VIVAnews - Bukan zamannya lagi, wanita dijajah pria. Karena itu, jangan terjebak dengan kesalahan-kesalahan klasik yang sering dilakukan para wanita. Berikut kebiasaan wanita mungkin bisa bikin pria ‘ilfil’, seperti yang dituliskan Barbara DeAngelis, Ph.D. dalam bukunya, Secrets About Men Every Women Should Know:

Memperlakukan pasangan layaknya anak kecil
Mempersiapkan semua keperluan pasangan memang merupakan bentuk perhatian Anda. Sayangnya, maksud baik Anda bisa salah diterima. Pria dapat menganggap, tanda perhatian Anda sebagai instruksi yang menjatuhkan mereka. Mereka merasa Anda menganggapnya kurang kompeten dan mencoba untuk menguasai hidupnya.
   
Jadi, bukan berarti semuanya Anda kerjakan sendiri, kan? Anda bisa menyiapkan keperluannya di lemari. Tapi, biarkan dia yang memilih sendiri. Dia bisa mandiri, tugas Anda pun lebih ringan.
   
Mengorbankan mimpi Anda
Banyak wanita yang terbuai perasaannya dan akhirnya meninggalkan hobi yang ditekuninya semata-semata untuk bertenggang rasa dengan pasangannya. Bahkan, ada yang rela mengorbankan cita-cita atau mimpi hidupnya agar menyandang status istri. Semua dikorbankan hanya dengan tujuan: agar si dia senang.
   
Sadarkah Anda bahwa setiap kali Anda berkorban perasaan, minat, ataupun mimpi, dengan tujuan memenangkan hati si dia, berarti Anda mengiris sedikit demi sedikit jati diri Anda? Walaupun cinta Anda sedemikian besar, perubahan yang radikal bukanlah makna cinta, melainkan proses untuk menguasai dan memanipulasi Anda.
      
Menyembunyikan kemampuan diri

Mengapa wanita dengan kemampuan segudang rela menenggelamkan potensi dirinya sedemikian rupa? Jawabannya adalah karena mereka menyangka pria lebih nyaman dengan wanita yang berkemampuan biasa-biasa saja.  Masa lalu mengajarkan wanita-wanita semacam ini untuk tunduk kepada pria, dengan alasan, pria akan menjauh dari kehidupan mereka karena takut tersaingi.
   
Padahal, di zaman modern ini, wanita yang terlihat lemah atau inferior tidak lagi menjadi idaman pria. Menurut Barbara, pria sekarang lebih mencintai wanita yang memiliki kompetensi dan akan lebih respek dengan wanita yang punya segudang kemampuan.
   
Sering berakting dan berpura-pura

Ada 5 kesalahan umum yang dibuat wanita agar terlihat manis dan lugu untuk meraih perhatian dan cinta seorang pria. Kesalahan-kesalahan itu adalah:
1. Berpura-pura terluka, padahal sebenarnya Anda emosi.
2. Pura-pura kebingungan, padahal Anda sudah tahu solusinya.
3. Memperlakukan pasangan layaknya ia si big daddy.
4. Meminta sesuatu dengan nada artifisial dan manja.
5. Menciptakan kehebohan sebagai upaya minta diselamatkan.
   
Memang, bukan zamannya lagi pria berlaku bak kesatria yang menyelamatkan sang putri. Hidup sudah sedemikian berat dengan segala tanggung jawab dalam dunia karier dan finansial. Mereka tak punya waktu dan kesabaran yang cukup untuk menghadapi Anda yang sering berperilaku seperti anak kecil.

Awas Kehabisan! Pendaftaran Mudik Gratis Moda Bus Kembali Dibuka, Kuota 10.000 Orang
Ilustrasi proyek pembangunan.

Perkuat Ukhuwah, KEIND Ingin Berkontribusi Lebih untuk Negara

Lebih dari 200 pengurus pusat, pengurus daerah, pengurus luar negeri serta para Dewan KEIND hadir dalam silaturahmi nasional.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024