Insua, Solusi Benitez

VIVAnews - Sepeninggal John Arne Riise, Liverpool memang mengalami masalah di sektor kiri pertahanannya. Namun, kini itu semua mulai terjawab dengan hadirnya Emiliano Insua.

Sebenarnya, pertahanan kiri Liverpool menjadi jatah dari Andrea Dossena. Namun, bek kiri asal Italia itu dianggap gagal beradaptasi dengan gaya bermain Liverpool.

Kini solusi masalah The Reds telah ada dalam diri Insua. Bek asal Argentina ini mampu tampil apik saat bermain di Emirates, akhir pekan lalu.

"Rafael Benitez memberi saya kesempatan untuk unjuk kemampuan. Mungkin saya akan mendapat kesempatan saat menjamu Bolton di Anfield nanti," ujar Insua seperti dilansir Goal, Selasa, 23 Desember 2008.

Bek 19 tahun ini telah menjadi starter dan mampu tampil bertahan maupun menyerang dengan baik. Terbukti, beberapa umpan dan sayatannya di kanan pertahanan Arsenal kerap membuat kerepotan The Gunners.

Melihat performa Insua di pertandingan yang berakhir 1-1 itu, Benitez tentu akan lebih tenang. Bahkan, tak berlebihan jika Insua layak dijadikan pemain paten di sektor kiri pertahanan Benitez.

"Anfield adalah tempat yang sangat spesial bagi saya, dan saya berharap dapat segera masuk di tim inti secepat mungkin," tambahnya.

Insua bergabung dengan Liverpool pada 2007 lalu dengan status pinjaman dari klub elit Argentina, Boca Juniors. Namun, pada transfer windows lalu, The Reds telah resmi memiliki Insua.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024