Pemerintah Jabar Deklarasikan Anti Korupsi

VIVAnews - Dalam rangka mewujudkan good governance and clean government, Provinsi Jawa Barat mendeklarasikan Jabar Tekor alias teu korupsi, yang di gelar di ruang rapat paripurna DPRD provinsi Jabar.

Acara dengan tema, pencanangan tata pemerintahan yang baik melalui program island of integrity itu, dihariri oleh wakil ketua KPK Moch Yasin, Menpan Taufik Efendi, para kepala daerah dan ketua DPRD Kab/Kota se-Jabar.

Dalam kesempatan itu, para petinggi Jawa Barat menyatakan sikap bersama untuk tidak melakukan praktek tindak korupsi dengan melakukan penandatanganan fakta integritas.

Menurut Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, kegiatan tersebut merupakan komitmen pemprov Jabar untuk mewujudkan sistem pemerintahan yang baik dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih terbebas dari KKN.

"Kita harus konsiten untuk mengawal proses perubahan ini secara berkelanjutan,sehingga sistem birokrasi di seluruh tingkatan
pemerintah mampu menjawaban harapan publik," ujarnya, Selasa, 23 Desember 2008.

Langkah awal yang akan dilakukan pihaknya dalam menjalankan reformasi birokrasi itu diantaranya dengan melakukan pembenahan sumber daya manusia.

"Kita juga akan meningkatkan kinerja guna mengoptimalkan percepatan pemberantasan korupsi. Disamping itu kita juga akan meningkatkan pelayanan publik dengan melakukan tatalaksana dan organisasi," tuturnya.

Laporan: Sigit Zulmunir/Bandung

Sebut Pemilu Hampir Selesai, Tito Karnavian Serukan "Kita Move On"
Babe Cabita

Pengusaha Syariah Ini Sebut Babe Cabita Anti Riba

Didik Subi panggilannya sempat mengenang sosok Babe Cabita yang ternyata membuka usaha tanpa riba.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024