Polda Jabar Fokus Pengamanan Gereja

VIVAnews - Kepolisian Daerah Jawa Barat menerjunkan 14.644 personil dalam pengamanan malam Natal dan Tahun Baru 2009 mendatang.

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan

Wakapolda Barat, Brigjen Momon Rusmana, mengatakan operasi yang bersandi Lilin Lodaya 2008 itu selain porsonil dari pihaknya pengamanan pun dibantu jajaran TNI Kodam III/Siliwangi dan Satuan Polisi Pamomong Praja (Satpol PP).

"Pengamanan difokuskan pada gereja dan tempat perbelanjaaan serta objek vital lainnya yang ada di seluruh Jabar. Mulai selasa pukul 00.00 Wib seluruh personil sudah bersiaga penuh," ujar Momon usai Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2008 di Lapangan Gasibu Bandung, Selasa, 23 Desember 2008.

Dia mengatakan, menjelang perayaan natal nanti, sejumlah gereja yang berada di wilayah hukumnya mendapatkan pengamana yang cukup ketat dari personil kepolisian. Bahkan memasang metal detector titik untuk mengantisipasi adanya ancaman terorisme.

"Kami juga akan melakukan sweeping pembersihan di tiap gereja sesuai kesepakan. Jumlah gereja yang akan kami amankan di Jabar berjumlah 229 unit dimana 59 diantaranya berada di Bandung," tandasnya.

Sementara itu Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2008 digelar di Lapangan Gasibu Kota Bandung diikuti sekitar 4.000 personil dari jajaran Polri, TNI, Ormas, Pramuka, PMR, atpol PP dan Dinas Pemadam kebakaran dengan inspektur upacara Gubernur Jawa Barat, H Ahmad Heryawan.

Laporan: Sigit Zulmunir | Bandung

Gambar Nyamuk DBD

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients

The number of dengue fever cases in Indonesia has increased, with over 35,000 patients so far. Meanwhile, 390 people have died due to dengue fever.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024