Munaslub PSSI Masih Tanda Tanya

VIVAnews - Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) melalui situs Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) menetapkan, hari ini, Rabu, 24 Desember 2008 sebagai batas akhir bagi PSSI untuk menggelar musyawarah nasional luar biasa (munaslub). PSSI sepertinya tak akan menuruti instruksi tersebut. 
 
"Revisi sudah kami sampaikan kepada FIFA. Tapi, sampai saat ini kami belum menerima surat apapun dari FIFA. Karena itu, kami hanya bisa menunggu," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Nugraha Besoes saat dihubungi VIVAnews, Selasa, 23 Desember 2008. 
 
Dalam situs AFC yang dirilis 4 November 2008, FIFA meminta PSSI segera menggelar munaslub yang bertujuan untuk mengesahkan pedoman dasar (PD) yang sudah disesuaikan dengan statuta FIFA  paling lambat 24 Desember 2008.  Setelah munaslub, PSSI juga diminta untuk menggelar pemilihan pengurus baru. 
 
Juru Bicara PSSI, Mafirion beberapa waktu lalu memastikan bahwa PD baru PSSI telah disahkan oleh FIFA. Karena itu, PSSI  masih diberi tenggat waktu oleh FIFA selama dua bulan untuk menggelar Munaslub. Artinya, maksimal pada 24 Desember 2008, Munaslub harus sudah terlaksana.
 
Tapi menurut Mafirion, PSSI belum berani bergerak karena PD yang disetujui FIFA belum dikembalikan ke PSSI. "Kalau memang ada batas waktu dari FIFA, kami akan jalankan sesuai jadwal. Tapi sampai saat ini kan belum ada instruksi resmi dari FIFA," tandas Nugraha.

Mutia Ayu Cerita Kedekatan Sang Putri dengan Marthino Lio Pemeran Glenn Fredly
Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) perdana kunjungan ke IKN

Jokowi Minta AHY Selesaikan 2.086 Hektar Lahan Bermasalah di IKN Tanpa Ada Korban

enteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap 2.086 hektar tanah di Ibu Kota Nusantara (IKN) masih bermasalah. Lahan itu, kata dia, masih ditempati oleh masya

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024