10 Bintang Muda 2009

VIVAnews - Bintang-bintang muda lapangan hijau selalu hadir pada saatnya. Seusai era Cristiano Ronaldo dan disusul Lionel Messi, kini beberapa pemain belia akan mencoba peruntungan sepanjang 2009.

Ya, Ronaldo dan Messi memang pantas menjadi acuan bagi para pemain belia menatap hari esoknya. Ronaldo berhasil menjadi pemain paling bersinar saat tampil apik bersama Sporting Lisbon.

Puncaknya, Ronaldo menjadi pemain paling bersinar di Liga Inggris setelah diambil Manchester United. Tak hanya itu, persembahan gelar Liga Inggris dan Liga Champions musim lalu menobatkan Ronaldo sebagai Pemain Terbaik Eropa.

Messi juga menjadi fenomena baru. Meski kalah bersaing dengan Ronaldo di perebutan Ballon d'Or tahun ini, Messi tetap dianggap banyak kalangan sebagai yang terbaik. Bahkan, kertergantungan Barcelona terhadap Messi melebihi ketergantungan United pada Ronaldo.

Nah, kini siapa saja pemain yang berpeluang mengikuti jejak Ronaldo dan Messi? Soccerlens mendaftar calon bontang-bintang muda lapangan hijau itu pada 2009 nanti.

1. Bojan Krkic (18 tahun, penyerang, Barcelona, Spanyol)
Belum habis Messi, Barcelona telah mempunyai penggantinya pada diri Bojan Krkic. Penyerang masa depan Spanyol ini telah bermain dalam 36 laga Blaugrana, musim lalu.

Di level timnas, penyerang berdarah Serbia ini telah mengoleksi 15 gol dalam 17 laga La Furia Roja --julukan timnas Spanyol. Bojan juga dianggap akan mampu menggantikan peran Ronaldinho di Barca pada musim 2009 nanti.

2. Alexandre Pato (19, penyerang, AC Milan, Brasil)
Dialah senjata pamungkas AC Milan. Penyerang Brasil ini telah mengoleksi 14 gol dalam 28 pertandingan bagi mantan klubnya Internacional. Pemain yang didatangkan Rossoneri seharga 22 juta euro itu telah bermain empat kali bersama timnas Brasil dan mengoleksi satu gol.

3. Breno (19, bek, Bayern Munich, Brasil)
Bek Brasil ini didatangkan FC Hollywood dari klub elit Brasil, Sao Paulo seharga 22 juta dolar AS pada 2007. Breno sekarang masih menjadi pemain cadangan di Bayern. Ia akan menjadi pilihan utama jika Martin Demichelis atau Lucio
absen.

4. Lorenzo De Silvestri (20, bek, Lazio, Italia)
Bek kanan Lazio ini diprediksi akan bersinar pada 2009 nanti. De Silvestri telah menjadi pemain muda paling bersinar di Italia. Musim lalu, ia telah menembus skuad utama Biancoceleste. Nama De Silvestri mulai mencuat saat mampu meredam Arjen Robben di Liga Champions musim lalu.

5. Mario Balotelli (18, penyerang, Inter Milan, Italia)
Lahir di Italia dengan darah Ghana, Balotelli diwarisi skill dan kekuatan yang menonjol. Tahun ini, Balotelli malah telah mengoleksi tiga gol dalam empat laga timnas Italia U-21.

Musim lalu, Balotelli sebenarnya telah mendapat tempat di Inter. Namun, kehadiran pelatih Jose Mourinho membuat karir Balotelli memang tak seindah saat ditangani Roberto Mancini. Belakangan, Mourinho sadar akan potensi yang dimiliki Balotelli. Pelatih asal Portugal itu jug makin sayang untuk melepasnya.

6. Stevan Jovetic (19, penyerang, Fiorentina, Montenegro)
Jovetic hijrah dari Partizan Belgrade ke Fiorentina pada Mei 2008 lalu dengan harga 8 juta euro. Bersama timnas U-21 Montenegro, Jovetic telah mengoleksi empat gol dalam tujuh laga internasionalnya.

7. Miralem Sulejmani (20, Penyerang, Ajax, Serbia)
Penampilan menawan Sulejmani telah terlihat saat masih membela Heerenveen musim lalu. Mengoleksi 15 gol dalam 34 laga menjadi bukti ketajamannya.

Dan sinar Sulejmani terus berlanjut di klub barunya, Ajax Amsterdam. Penyerang yang didatangkan pada Juli 2008 dengan harga 16,25 juta euro itu akan menjadi ujung tombah Ajax selepas kepergian Klaas-Jan Huntelaar ke Madrid.

8. Ivan Rakitic (20, gelandang, Schalke 04, Kroasia)
Lahir di Swiss, Rakitic pilih membela negara leluhurnya, Kroasia. Gelar Pemain Muda Terbaik Swiss berhasil disabetnya. Tak hanya itu, penghargaan gol terbaik musim yang sama juga disabetnya.

Bersama timnas Kroasia, Rakitic telah mengoleksi 5 gol dalam 16 pertandingan. Rakitic juga dikenal sebagai pemain serba bisa. Ia bisa berposisi sebagai gelandang bertahan maupun menyerang. Rakitic diprrediksi akan menjadi pemain paling diincar pada 2009 nanti.

9. Franco Zuculini (18, gelandang, Racing Club, Argentina)
Debutnya bersama Racing terjadi pada April 2008 lalu. Kini, Zuculini telah bermain sebanyak 26 kali bersama Racing. Penampilan gemilangnya bersama Racing juga membuat pelatih timnas Argentina, Diego Maradona terus
memantaunya. Tak hanya itu, Manchester United dan Liverpool juga berniat memboyongnya.

10. Adem Ljajic (17, Gelandang, Red Star Belgrade, Serbia)
Gelandang serang ini dijuluki "little Kaka" alias Kaka kecil. Gaya bermainnya memang hampir mirip dengan permainan bintang AC Milan itu. Ljajic juga menjadi pilihan di timnas U-21 Serbia.

Sir Alex Ferguson juga mengaku tertarik memboyong Ljajic ke Old Trafford. Mungkin memang masih terlalu muda untuk bersinar di 2009 nanti. Namun, siapa yang akan tahu jika Ljajic mampu membuktikan talentanya.

PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok, Ahmad Syaikhu: Kinerjanya Bagus
ODGJ Ngamuk di Cengkareng, Mau Tikam Kakaknya

ODGJ Ngamuk di Cengkareng Mau Tikam Kakanya Sendiri, Ternyata Kabur dari Dinsos

Seorang pria berinisial A yang merupakan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, mengamuk hingga nyaris menikam keluarganya sendiri. Untung

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024