Resolusi 2009

Nia Dinata dan Pusat Film Jakarta

VIVAnews - Bagi sutradara berponi ini, tahun baru tak harus disambut dengan resolusi. Janji pada diri sendiri yang acap kali tak ditepati.

"Buat aku, setiap bangun pagi harus lebih baik dari hari sebelumnya," Nia berujar pada VIVAnews di Hard Rock Cafe, Plaza EX Jalan M.H Thamrin Jakarta Pusat, Selasa 23 Desember 2008 malam.

Sutradara peraih Piala Citra ini enggan pasang target menyambut 2009. Keinginannya untuk berkarya, menurut Nia harus timbul dari dalam hati. "Karena untuk bikin film itu harus banyak kontemplasi," katanya.

Oleh sebab itu, sutradara 'Arisan!' ini tak terpatok target harus merampungkan sejumlah film di tahun baru nanti.

Nia secara pribadi malah lebih suka sutradara yang tidak terlalu produktif, namun karyanya berkualitas. Semakin lama jeda antara film satu dan film lainnya, pembuat film 38 tahun ini akan semakin penasaran menanti.

Kendati tak punya resolusi, Nia punya mimpi. Ia ingin mendirikan pusat film di negeri ini. "Aku heran aja. Di kota seluas Jakarta kita nggak punya film center," ujarnya.

Keinginannya itu timbul karena Nia ingin mempertahankan sejarah. Khususnya di dunia perfilman yang sangat Ia cintai. Di pusat film itu kelak, akan ada ruang screening film. Pengunjung bisa menonton karya-karya film dalam negeri tanpa harus membayar.

Langkah Prabowo Larang Pendukung Demo di MK Dinilai Bisa Jaga Kesejukan Demokrasi
Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto Hadiri Akad Nikah Putri Gubernur Jambi

Ketua DPRD Jambi Hadiri Akad Nikah Pernikahan Putri Sulung Gubernur Al Haris

Ketua DPRD Jambi, Edi Purwanto bersama istri menghadiri akad nikah Esy Risdianti, putri sulung Gubernur Jambi Al Haris.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024