Dewan Kehormatan KPU Gelar Rapat

VIVAnews - Sejak pukul 14.00 Waktu Indonesia Barat, Rabu 24 Desember 2008, lima orang anggota Dewan Kehormatan Komisi Pemilihan Umum menggelar rapat di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta. Mereka rapat membahas pelanggaran kode etik sejumlah komisioner di beberapa KPU provinsi.

Anggota Dewan Kehormatan ini terdiri dari 3 anggota KPU yakni Syamsul Bahri, Endang Sulastri dan I Gusti Putu Artha dan 2 tokoh masyarakat yakni Jimly Asshiddiqie dan HAS Natabaya. Dua orang terakhir ini sebelumnya berprofesi sebagai hakim konstitusi.

Rapat Dewan Kehormatan ini menindaklanjuti rekomendasi Badan Pengawas Pemilu beberapa waktu lalu. Pengawas Pemilu menemukan terdapat komisioner di sejumlah KPU Provinsi yang melanggar kode etik.

Informasi yang dikumpulkan VIVAnews, laporan pelanggaran kode etik muncul dari Sulawesi Utara, Sumatera Selatan, Papua dan Sumatera Barat. Rata-rata kasusnya terkait komisioner yang menjadi kader atau pengurus partai. Namun di Sulawesi Utara ditemukan dugaan komisioner yang melanggar kode etik dalam penetapan daftar calon tetap.

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas
Ilustrasi lift.

Ini Dia Lift Penumpang Terbesar di Dunia, Bisa Angkut 235 Orang Sekaligus

Ukurannya yang sangat besar, elevator atau lift penumpang terbesar di dunia ini mengandalkan sistem balok katrol inovatif yang terdiri dari 18 katrol besar, 9 kabel baja.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024