Komputer Desktop

Apple Siapkan iMac Baru Q1 2009

Sekitar bulan depan, generasi terbaru iMac yang menggunakan chipset Nvidia siap keluar dari pabrik Foxconn di Cina, dan beredar ke seluruh dunia. Menurut Economic Daily News 23 Desember 2008, Apple, produsen Macintosh dijadwalkan akan menggelar seri baru PC all-in-one yakni iMac di kuartal pertama tahun depan. 

Update terhadap jajaran iMac sendiri sebenarnya terlambat. Menurut Economic Daily News, sebelumnya iMac itu akan diedarkan akhir tahun ini, namun diundur karena alasan yang tidak diungkapkan ke publik.

Meski terlambat, tetapi sistem operasi Mac OS X 10.5.5 sendiri sudah mengindikasikan bahwa akan tersedia perangkat baru dari Apple. Seperti Mac mini yang juga akan beredar, pada iMac baru itu nantinya akan menggunakan chipset Nvidia MCP79. Sama seperti jajaran notebook Apple seperti MacBook, MacBook Pro, dan MacBook Air.

Selain itu, DigiTimes, situs berita asal Taiwan, bulan lalu melaporkan bahwa Apple sedang menunggu keluarga prosesor quad core dari Intel yang didesain untuk small form factor PC, atau PC berukuran ringkas. Prosesor Intel itu akan cocok dipasangkan dalam sistem PC seperti Mac mini dan sistem all-in-one seperti iMac. Jika sesuai jadwal, Intel akan siapkan prosesor hemat energi, 65 watt berkecepatan 2,33 dan 2,8GHz pertengahan Januari mendatang. Belum ada informasi lebih lanjut prosesor mana yang akan dibenamkan di iMac nantinya.

Foxconn Electronics yang tergabung dalam Hon Hai Precision Industry, produsen komputer yang memasok produknya ke Apple dikabarkan sudah siap untuk menyetor hingga 800 ribu unit per bulan di kuartal pertama 2009.

Kantongi Surat Tugas Maju Pilgub, Bobby Nasution: Tak Perlu Daftar Lagi ke Golkar Sumut
Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia / MKRI

MK Juga Surati KPU dan Bawaslu, Bakal Bacakan Dua Putusan

MK bakal membacakan putusan sidang perselisihan pemilihan umum (PHPU) atau sengketa Pilpres 2024 pada 22 April 2024 mendatang.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024