Kereta Api dari Stasiun Senen

Tiket ke Yogya, Semarang, dan Solo Ludes

VIVAnews - Liburan panjang Natal dan Tahun Baru menimbulkan lonjakan penumpang di Stasiun Senen. Tiket kelas ekonomi dan bisnis untuk jurusan Semarang, Yogyakarta, dan Solo sudah ludes terjual.

Pantauan VIVAnews di Ruang Reservasi Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Kamis, 25 Desember 2008, petugas stasiun memberikan pengumuman kepada ratusan melalui pengeras suara. Pengumuman dalam layar monitor di Ruang Reservasi itu berisi bahwa, tiket pengumpang jurusan tiga kota itu sudah habis sampai dengan 29 Desember 2008.

Maka itu, penumpang jurusan tiga kota tersebut disarankan untuk membeli tiket kereta jurusan Tawang, Semarang. Tujuannya, agar penumpang dapat melanjutkan kembali perjalanan dari Tawang menuju tiga kota besar yang tiketnya sudah ludes itu.

Kendati tiket penumpang kelas ekonomi dan bisnis sudah habis terjual, Stasiun Senen masih membuka loket harian. Loket itu khusus menjual tiket tanpa kursi alias penumpang berdiri di dalam gerbong.

Loket penjualan tiket berdiri yang dibuka pukul 15.00 WIB, sudah dijejali para calon penumpang. Antrean di depan loket penjualan sudah mengular panjang. Padahal, penumpang tidak akan mendapatkan kursi ketika membeli tiket tersebut.

Suasana berjejalan juga terlihat di Ruang Reservasi. Para calon penumpang sudah berdesakan untuk mencari tiket yang masih tersisa. Informasi di dalam Kantor Stasiun Senen menyebutkan, tiket yang tersisa hanya Kereta Gajayana kelas eksekutif jurusan Malang sebanyak 20 kursi. Itupun pembelian tiketnya tidak melalui Stasiun Senen, melainkan Stasiun Gambir.

Dibaca 43 Juta Kali, Cerita The Perfect Strangers Ternyata Terinspirasi dari Sopir Taksi
Inter Milan pastikan Scudetto ke-20

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Inter Milan memastikan gelar Scudetto musim 2023/2024 setelah menumbangkan AC Milan dengan skor 2-1 dalam lanjutan Serie A matchday ke 33 di San Siro pada Selasa kemarin.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024