Atlanta Hawks Jinakkan Bulls

VIVAnews – Vietnam hanya butuh hasil imbang untuk bisa menjadi juara Piala AFF 2008. Thailand yang akan menjadi lawan mereka di final leg kedua, Minggu 28 Desember 2008, memang bukan merupakan tim yang ringan. Namun Vietnam yakin, bisa mengamankan trofi untuk bertahan di Hanoi setidaknya selama satu tahun ke depan.

Dengan tabungan kemenangan 2-1 di Bangkok pada final leg pertama malam Natal lalu, Le Cong Vinh dan kawan-kawan memang di atas angin. Hal ini bisa menjadi keuntungan. Namun di saat bersamaan mampu pula menjadi bumerang. Hilang konsentrasi, Thailand yang di babak penyisihan mengalahkan Vietnam dengan 2-0 siap menyalak balik.

Hal ini dipahami benar oleh Henrique Callisto. Pelatih Vietnam itu khawatir kalau anak buahnya akan kelebihan rasa percaya diri saat tampil di My Dinh Stadium nanti malam.

“Kami sudah begitu dekat untuk bisa memenangi trofi itu. Tapi begitu lengah, walau sekejap, maka masalah akan datang,” ujar Callisto seperti diberitakan Goal.

40 ribu orang diperkirakan akan memenuhi stadion, mayoritas tentu adalah pendukung tuan rumah. Hal ini menjadi perhatian khusus. Pendukung ibarat pisau bermata dua. Bisa menjadi penyemangat atau malah menambah beratnya beban di pundak.

“Semua pemain memang berada dalam tekanan menjelang pertandingan besar nanti. Tapi saya sudah ingatkan pada para pemain, hanya tinggal satu pertandingan lagi. Usaha terbaik harus dikeluarkan,” ujar Callisto.
=============


VIVAnews – Manajer Inter Milan Jose Mourinho merasa timnya sudah seperti Chelsea saat masa jayanya. Mourinho yakin, Inter akan meraih prestasi besar musim ini.

“Inter sudah seperti Chelsea di musim 200-4-2005. Sebuah mesin kemenangan,” kata Mourinho kepada Inter Channel, Sabtu 27 Desember 2008.

Di tahun 2005, Chelsea memang sedang panas-panasnya. Selain jadi juara Premier League, The Blues juga menjadi kampiun di arena Piala Liga dan Community Shield.

“Saya mau membawa klub ini menjadi salah satu tim terbaik. Sejauh ini saya senang dengan performa tim. Saya punya pemain-pemain yang hebat yang bisa memenangi apa saja,” ujar Mourinho.

Saat ini Inter Milan berada di posisi teratas klasemen sementara. Ibrahimovic dan kawan-kawan unggul enam poin dari Juventus yang ada di peringkat kedua.

Ujian sebenarnya buat Mourinho tentu saja ada di arena Liga Champions. Bersama Chelsea, pria asal Portugal itu selalu gagal di turnamen itu. Musim ini, Inter juga mendapat ujian berat karena harus menghadapi juara dunia Manchester United di perdelapan final.


=================
VIVAnews – Atlanta Hawks memang gagal menahan Chicago Bulls untuk bermain di bawah 100 poin. Namun Hawks tetap mampu memenangi pertandingan dengan skor 129-117.

Sebelum pertandingan yang digelar di Philips Arena, Atlanta, dimulai, 14 dari 15 pertandingan terakhir yang dijalani Hawks dilewati dengan kegagalan tim lawan mencetak poin di atas 100. Namun, Bulls menolak untuk menyerah begitu saja.

Di kuarter pertama pertandingan yang dimainkan Sabtu 27 Desember 2008 (Minggu pagi WIB), Bulls bahkan sempat memimpin 35-32. Namun di tiga kuarter selanjutnya, mereka tak lagi mampu mengimbangi perlawanan tim tuan rumah.

Guard Atlanta Joe Johnson tampil sebagai bintang. Ia berhasil mencetak poin tertingginya musim ini, 41. Rata-rata musim ini, Johnson mencetak 22,6 poin tiap pertandingan.

“Teman-teman bilang kepada saya untuk terus memainkan bola dan mendekat ke ring lawan. Apapun, yang terpenting adalah kami memenangi pertandingan tadi,” ujar Johnson.

Dari 41 poin yang dicetaknya, 12 di antaranya dicetak lewat tembahan tiga angka. Dari enam tembakan bebas yang dilakukan, Johnson sukses melesakkan lima poin.

Pelatih Hawks Mike Woodson biasanya mengeluh jika timnya membiarkan lawan mencetak lebih dari 100 poin. Tapi tidak kali ini.

“Serangan kami solid. Mungkin yang terbaik sepanjang musim ini,” ujar Woodson.

Hasil pertandingan lain

New Jersey 114
Charlotte 103

Oklahoma City 95
Washington 104
                
Orlando 118
Minnesota 94
              
Detroit 87
Milwaukee 76
                
Utah 111
Houston 119
               
Memphis 100
San Antonio 101
               
Toronto 59
Portland 51

Viral Obrolan Lawas Billy Syahputra dengan Chandrika Chika, Ibunya Singgung Soal Narkoba
Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran, Nusron Wahid.

Golkar Terbuka Jika Jokowi-Gibran Mau Gabung: Amin, Kami Anggap Doa

Politikus Partai Golkar, Nusron Wahid mengaminkan jika Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming Raka bergabung ke Partai Golkar.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024