Mantan Jaksa Agung Soegiharto Wafat

VIVAnews - Mantan Jaksa Agung Soegiharto meninggal dunia pukul 02.00 WIB, Senin 29 Desember 2008. Letnan Jenderal purnawirawan TNI ini meninggal akibat sakit dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Almarhum sempat dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah, namun pada Senin dinihari tadi dia menghembuskan nafasnya. Jenazah langsung dibawa ke rumah duka di Jalan Metro Alam X blok TE no 34, Pondok Indah.

Jenazah langsung dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Kalibata pada Senin siang. Sekitar pukul 13.00 WIB jenazah diberangkatkan dari rumah duka sekitar pukul 13.00 WIB.

Di rumah duka, tampak sejumlah karangan bunga tanda duka cita menghiasi rumah almarhum. Karangan bunga antara lain berasal dari kejaksaan negeri seluruh Indonesia dan kejaksaan tinggi di Indonesia.

Soegiharto tercatat pada 1961-1963 menjabat sebagai Duta Besar RI untuk Singapura. Kemudian pada 1966-1973 dia menjabat sebagai Jaksa Agung. Pada jaman Presiden Soeharto, almarhum pernah ditunjuk sebagai kepala Tim Pemberantasan Korupsi.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu
Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024