Solidaritas Palestina

Soeripto: Dana Satu Miliar untuk Palestina

VIVAnews - Wakil Ketua Komisi Hukum Dewan Perwakilan Rakyat, Soeripto menggalang dana sampai Rp 1 miliar yang rencananya dipakai untuk bantuan sosial untuk rakyat Palestina di jalur Gaza. Uang tersebut terkumpul dari berbagai pihak, termasuk lembaga swadaya masyarakat (LSM).

Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera itu menjelaskan dana tersebut terkumpul untuk solidaritas 310 koran Palestina yang tewas dalam serangan tersebut. Selain itu, ada 3000 korban luka dalam satu hari serangan Israel.

"Pada tahap awal, kami akan mengirimkan 20 orang relawan dan dokter. Kami akan berikan bantuan medis dan kemanusiaan," kata Soeripto yang juga menjadi Ketua Komite Nasional untuk Rakyat Palestina di Jakarta, Senin 29 Desember 2008.

Langkah awal, kata dia, pihaknya akan melakukan aksi unjuk rasa di depan kedutaan Mesir di Jakarta dan Departemen Luar Negeri. "Kami akan meminta agar Mesir mau membuka blokir ke jalur Gaza demi kemanusiaan," jelasnya. Perwakilan Komite Nasional juga akan mengurus izin untuk keberangkatan 20 relawan ke jalur Gaza,"termasuk saya," kata Soeripto.

Tak lupa, Soeripto mengajak wartawan untuk ikut dalam aksi kemanusiaan ke jalur Gaza. Menurutnya, wartawan Indonesia perlu berangkat ke sana untuk mengetahui kondisi yang menimpa rakyat Palestina. "Bagi yang mau ikut, silahkan daftar ke saya," ujarnya.

Kalau Istri Hyperseks apa yang Perlu Dilakukan Suami? Begini Nasehat Dokter Boyke
Ilustrasi/Pelajar diamankan saat mau tawuran.

10 Tips Mencegah Aksi Kekerasan Antar Siswa di Sekolah

Untuk mencegah terjadinya aksi kekerasan di lingkungan sekolah, berikut adalah beberapa tips yang dapat diikuti oleh guru, orang tua, dan siswa:

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024