Perlu Terobosan Baru Tarik Wisatawan di NTB

VIVAnews - Tiga hari menjelang pergantian tahun, kunjungan wisatawan semakin meningkat. Bahkan sejumlah hotel di Kota Mataram, Senggigi dan kawasan Tiga Gili, Gili Terawangan, Gili Air dan Gili Meno sudah dipenuhi pengunjung.

KPU Tetapkan Dua Caleg PDIP dari Dapil Jakarta 10 Melenggang ke DPRD DKI

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB Lalu Gita Ariadi mengatakan kunjungan wisata ke NTB tahun ini mencapai 80 persen.

"Untuk lebih menarik lagi wisawatan, pelaku wisata harus membuat terobosan, inovasi dan perbaikan-perbaikan baru," ujar Lalu Gita Ariad saat dihubungi VIVAnews, Senin 29 Desember 2008.

Meski belum memiliki data pasti terkait jumlah wisatawan yang datang ke NTB, tetapi dia optimis jumlah wisatawan yang akan berkunjung akan terus bertambah hingga 100 persen.

Meningkatnya kunjungan wisata ini diakuinya sebagai upaya pemanasan untuk event visit Lombok-Sumbawa pada 2012 mendatang.

Tidak hanya itu, Gita menargetkan 2009 jumlah wisatawan yang datang ke NTB diperkirakan mencapai 1 juta wisatwan baik lokal maupun mancanegara.

Kelebihan Pakai Essential Oil, Hadirkan Kekuatan Alam dalam Kehidupan Sehari-hari

"Kami berupaya agar kegiatan bertaraf nasional dan internasional tetap dilangsungkan di NTB dengan demikian wisatawan akan semakin banyak datang," ujarnya.

Berbagai strategi dan kreativitas baru untuk menambah daya tarik wisatawan. Setiap hotel di Lombok juga mulai menunjukkan
kreatifitasnya. Seperti ornamen kebudayaan has Lombok baik perabotannya maupun pola pelayanannya.

Dalam waktu dekat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB juga akan merenovasi sejumlah tempat wisata seperti penanaman pohon di tiga gili dan menambah taman laut.

Laporan: Edy Gustan | Mataram

Xiumin EXO

Tampil di Saranghaeyo Indonesia 2024, Xiumin EXO Janjikan Penampilan Spesial

Melalui unggahan video tersebut, Xiumin EXO mengajak penggemarnya untuk datang dan menyaksikan penampilannya dalam acara tersebut.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024