Bus Terguling di Pantura, Puluhan Luka-luka

VIVAnews - Sebuah bus mengalami kecelakaan terguling di Jalur Pantura, Jawa Tengah, Senin 29 Desember 2008 pukul 18.00 WIB terguling. Akibatnya, puluhan penumpang mengalami luka-luka, dua diantaranya kritis, yakni Asdi (24) dan Raminah (54) keduanya warga Jarakah Payung Kecamatan Tulis Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Bus PO Persada bernomor polisi G 1542 AC, ditumpangi 40 orang, melaju dengan kecepatan tinggi berangkat dari Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, hendak melayat korban perahu terbalik yang menewaskan 10 orang di Pemalang, Jawa Tengah. Saat ini korban luka masih menjalani perawatan di RSUD Kraton.

Saksi mata, Serma Sunaryo, yang merupakan anggota TNI dan kebetulan sedang piket di kantor Kodim, mengatakan sekitar  200 meter dari tempat kejadian, terlihat bus yang dikemudikan Djalal terlihat oleng, bahkan beberapa kali terlihat menyalip bus dan kendaraan lainnya dengan kecepatan tinggi.

Tepat di depan pos Kodim, mobil tidak bisa dikendalikan karena kecepatan tinggi. "Salah seorang penumpang jatuh dan terbentur tembok dinding kantor Kodim. Hanya selang beberapa detik, mobil menabrak pagar dan langsung masuk dan terguling ke sawah," tutur Sunaryo.

Aisyah (34), salah seorang penumpang mengatakan, mini bus ini ditumpangi oleh seluruh kerabat yang hendak melayat. Sejak berangkat, sopir yang juga masih keluarga, kondisi badanya tidak sehat. "Melihat situasi yang tidak memungkinkan, beberapa orang penumpang mengingatkan agar hati-hati, atau istrahat dulu," kata Aisyah.

Kasat Lantas Polresta Pekalongan Iptu Warsono mengatakan, hingga saat ini masih menyelidiki penyebab kecelakaan. Namun dugaan sementara berdasar keterangan saksi, sopir dalam kondisi lelah. "Dugaan sementara sopir dalam kondisi lelah dan tidak sehat namun memaksakan diri," ujar Warsono.

Laporan: Atika Pujianto | Antv | Pekalongan

Kapan Nama DKI Jakarta Berganti DKJ Resmi Digunakan?
Sofyan Dado

Keluarga Ungkap Penyebab Meninggalnya Sopyan Dado, Punya Riwayat Diabetes Hingga Sakit Jantung

Sopyan Dado meninggal dunia pada hari ini, Kamis, 28 Maret 2024. Sang aktor meninggal dunia di salah satu rumah sakit yang berada di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024