Mardiyanto Resmikan Kabupaten Baru di NTB

VIVAnews - Menteri Dalam Negeri Mardiyanto hari ini, Selasa, 30 Desember 2008 meresmikan Kabupaten Lombok Utara sekaligus melantik penjabat Bupati Lombok Utara.

Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan

Peresmian dan pelantikan pejabat dilaksanakan di Lapangan Gubernur Nusa Tenggara Barat. Hadir dalam kesempatan itu seluruh Muspida, Bupati dan Walikota se-NTB.

Lombok Utara adalah wilayah otom yang memiliki luas 776,25 kilometer persegi dengan jumlah penduduk pada tahun 2007 sebanyak 204,556 jiwa. Lombok Utara meliputi lima kecamatan yakni Kecamatan Tanjung, Gangga, Kayangan, Bayan dan Pemenang.

Dalam sambutannya Mardiyanto mengatakan pembentukan wilayah otonom Kabupaten Lombok Utara dilakukan untuk mempercepat pembangunan di NTB. Pembentukan wilayah itu juga merupakan sebagai amanat Undang-undang nomor 26 tentang pembentukan Kabupaten Lombok Utara.

Dengan demikian pejabat terpilih diharapkan dapat meningkatkan aksebilitas masyarakat terkait masalah perekonomian, pendidikan dan kesehatan di Lombok Utara. 

"Kami harapkan penjabat yang baru dilantik dapat menerapkan segala tata kerja yang baik. Betul-betul dilihat pola penerapan kebijakan yang berpihak pada masyarakat," kata Mardiyanto dihadapan masyarakat.

Laporan: Edy Gustan | Mataram

VIVA Militer: Bendera Israel

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel

Kementerian Luar Negeri Australia memperingatkan bahwa situasi keamanan dapat memburuk dengan cepat, tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024