Mulai Januari 2009

Camat dan Lurah Dilarang Pakai Mobil

VIVAnews -  Seluruh camat dan lurah di Jakarta Selatan dilarang menggunakan mobil saat berdinas. Mereka diwajibkan menggunakan motor. Kebijakan ini akan diberlakukan mulai tahun2009.

Langkah ini dilakukan untuk mengurangi kemacetan dan efisiensi kerja.

"Nanti tahun depan mulai diwajibkan. Ini untuk mengantisipasi kemacetan, efisiensi kerja dan tentunya lebih mengenal daerahnya," kata Walikota Jakarta Selatan, Syahrul Effendi kepada wartawan, Jakarta, Selasa 30, Desember 2008.

"Kendaraan roda dua itu bisa sepeda motor dan sepeda," imbuhnya.

Program ini akan efektif dilaksankan pada Januari 2009. Diharapkan program ini juga sebagai  upaya jemput bola pelayanan masyarakat, mengingat wilayah di Jakarta Selatan rawan dengan kemacetan.

"Jelas ini untuk efisiensi kerja para pejabat setingkat camat dan lurah," jelasnya.

Dia mengatakan, kewajiban penggunaan kendaraan roda dua ini, bukan berarti bagi seluruh pejabat setingkat camat dan lurah yang rumahnya jauh dari kantornya tidak boleh menggunakan mobil.

Kewajiban ini hanya berlaku ketika pejabat setingkat camat dan lurah menjalankan operasional kerjanya di setiap wilayahnya.

Menanggapi program itu Lurah Gandaria Utara, Mundari saat dihubungi VIVAnews menyambut positif adanya hal itu. "Saya sendiri siap," ujarnya.

Kata Mundari, program ini juga dapat mendekatkan diri dengan warga sekitar yang berada di perkampungan. "Aksesnya jadi lebih mudah ketimbang menggunakan mobil," ungkapnya.

Ingin berdiskusi masalah ini, silakan klik di VIVAnews Forum.

eSIM Bagian dari Mengurangi Jejak Karbon
Muzakki Ramdhan

Cerita Unik Muzakki Ramdhan Tentang Menyatu dengan Reza Rahadian di Film Siksa Kubur

Mengenai proses persiapan peran dalam film ini, Muzakki menjelaskan tentang pengalaman uniknya dalam memerankan karakter Adil yang memiliki kemiripan dengan Reza Rahadian

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024