Sulit, Ibisevic Tumbangkan Rekor Muller

VIVAnews - Fenomena Hoffenheim di Liga Jerman tak bisa lepas dari peran Vedad Ibisevic. Striker kelahiran Yugoslavia ini mengantarkan Hoffe puncaki klasemen Bundesliga.

Kini Ibisevic berniat memecahkan rekor gol Bundesliga. Meski mengakui fenomena Ibisevic memang mengagumkan, namun mantan mesin gol VfB Stuttgart dan Bayern Munich, Giovane Elber, meragukan kapasitas Ibisevic.

Elber ragu Ibisevic akan mampu menyamai bahkan memecahkan rekor Gerd Muller dengan torehan 40 golnya. Rekor itu dicetak der bomber Muller pada musim 1971-1972.

"Saya rasa rekor itu akan pecah suatu saat nanti. Ibisevic sungguh fantastis, namun dia akan sulit terus konstan hingga akhir musim," ujar Elber seperti dilansir Goal, Selasa, 30 Desember 2008.

Namun, Elber tetap mengakui jika Ibisevic akan menjadi mesin gol terbaik di Bundesliga musim ini. Ia yakin Ibisevic akan sangat sulit dihadang menjadi top skorer di Bundesliga.

"Saya tidak pernah mendengar namanya. Namun, sekarang di seantero Eropa dan Amerika Selatan mengenalnya. Dia bermain baik, sangat dingin dan berbahaya dengan kemampuan finishing mengagumkan," tambah Elber.

Ibisevic kini telah mengoleksi 18 gol dalam 17 laganya bersama The Hoffe. Striker 24 tahun yang kini membela timnas Bosnia ini berhasil meninggalkan Patrick Helmes yang baru mengoleksi 12 gol.

Dalam kesempatan itu, Elber juga memuji tangan dingin pelatih Hoffe, Ralf Rangnick yang mampu meracik lini depan mumpuni lewat trisula Ibisevic, Demba Ba dan Chinedu Obasi. Ketiganya mampu mengoleksi 29 gol dari total 39 gol Hoffenheim di separuh perjalanan Bundesliga.

Elber sendiri juga pernah menjadi pencetak gol tersubur di Bundesliga. Pria kelahiran Londrina, Brasil, 36 tahun lalu itu menjadi Torjaegerkanone pada 2003 silam.

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK
Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto. Muhammad AR/VIVA

Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana

Ketua DPRD Kota Bogor mendorong agar pemerintah setempat memberi bantuan semacam "THR Lebaran" bagi 1.134 warga terdampak bencana tiga bulan terakhir ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024