Israel Pertimbangkan Penghentian Serangan

VIVAnews - Israel, di bawah tekanan internasional, sedang menimbang untuk menghentikan sementara (48 jam) serangan udara terhadap target serangan, kelompok Hamas. Menurut seorang pejabat Israel, tujuan penghentian sementara serangan ini adalah untuk melihat apakah kelompok militan Palestina tersebut akan menghentikan serangan roket ke wilayah selatan Israel. Jika serangan roket masih berlanjut, maka Israel akan mengirim tambahan pasukan militer angkatan darat.

Perdana Menteri Israel, Ehud Olmert, tengah menimbang penawaran yang dikemukakan Prancis tersebut. Demikian ungkap pejabat Israel yang tidak mau diungkapkan namanya karena tidak berwenang membagi informasi itu ke publik.

Di AS, Presiden George W. Bush dan Menteri Luar Negeri Condoleezza Rice berseru kepada pemimpin-pemimpin Timur Tengah untuk menekan agar gencatan senjata dapat berlangsung lebih lama lagi. Amerika Serikat, Perserikatan Bangsa-Bangsa, Uni Eropa, dan Rusia yang tergabung dalam "Pihak Kuartet" mengupayakan perdamaian di Timur Tengah dengan menyerukan gencatan senjata sesegera mungkin.

Uni Eropa, Selasa malam tadi, juga mendesak segera dilaksanakan gencatan senjata dan mendesak Israel agar membuka perbatasan agar pasokan barang-barang kebutuhan vital untuk warga Gaza dapat masuk. Pernyataan Paris mewakili 27 anggota Uni Eropa mengatakan bahwa mereka tidak akan menyalahkan pihak manapun atas terjadinya pertikaian tersebut.

Menurut stasiun televisi CNN, Selasa 30 Desember 2008, lebih dari 375 warga Palestina tewas hingga hari keempat serangan Israel ke jalur Gaza kemarin. Selasa kemarin, Olmert juga memperingatkan bahwa serangan udara tersebut hanyalah sebuah permulaan. (AP)

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari
ilustrasi kelopak mata

Jangan Asal Pilih Lensa Kontak, Bisa Sebabkan 5 Masalah Serius Ini

Pakai lensa kontak dapat memberikan kenyamanan bagi para pengguna seperti lebih ringan dan jarak pandang lebih luas.  Namun pemilihan lensa kontak yang salah bisa iritasi

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024