Lokasi Rawan Macet Tahun Baru di Jakarta

VIVAnews - Bagi masyarakat yang akan menikmati pergantian tahun di Jakarta, sebaiknya memerhatikan ruas-ruas jalan yang berpotensi macet. Selain itu, bagi masyarakat yang akan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong sebaiknya melaporkan kepada pihak terkait.

Pernyataan itu disampaikan juru bicara Markas Besar Polri, Inspektur Abubakar Nataprawira, di Markas Besar Kepolisian RI, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu, 31 Desember 2008.

"Untuk di Jakarta nanti ada perubahan arus baik menuju Ancol atau Taman Mini. Kemudian, yang sering macet Jalan Thamrin, Sudirman, Gatot Subroto," ujar Abubakar. Selain itu, arus lalu lintas yang menuju Senayan atau Monas juga akan ada pengalihan. "Itu akan dimulai sore," tegas Abubakar.

Selain pengalihan arus kendaraan, polisi juga mengimbau agar masyarakat agar lebih waspada terhadap hunian tempat tinggal. Bila masyarakat akhirnya meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, sebaiknya melaporkan kepada petugas terkait atau tetangga sebelah.
"Kami berharap masyarakat yang akan merayakan tahun baru dan akan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, agar melaporkan tetangga terdekat," kata Abubakar.

Seperti diberitakan, untuk perayaan tahun baru ini, polisi juga sudah menutup akses lalu lintas dari Jakarta menuju Puncak, Bogor. Pada pukul 13.00 WIB, arus menuju Puncak dari Jakarta akan dialihkan melalui Sukabumi, Jawa Barat.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 19 April 2024
Duel Inter Milan vs Salzburg

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Klub Austria, RB Salzburg menjadi tim Eropa ke-12 dalam Piala Dunia Antarklub 2025 setelah Arsenal kalah dari Bayern Munich pada babak perempat final Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024