Pesona Ungu Warnai 2009

VIVAnews – Dunia fashion menutup 2008 dengan koleksi akhir tahun yang penuh nuansa ungu. Mulai busana hingga aksesori pelengkapnya seperti tas, sepatu, dan juga perhiasan. Warna yang glamor ini menyemarakkan runway di kota-kota mode dunia antara lain New York, Milan, dan Paris.

Merawat Silek Galombang 12 Batipuh Pitalah Bungo Tanjuang

Ungu adalah lambang kemewahan. Warna ini mencerminkan gaya elegan, anggun, tapi penuh misteri. Ungu juga merupakan warna paling tinggi dalam dunia spiritual. Mereka yang memiliki aura ungu akan terasa lebih berwibawa.

Anda bisa bermain dengan berbagai turunan dan gradasi warna ungu. Masing-masing varian warna memberi kesan tersendiri dalam penampilan. Lavender dan lilac yang cerah memberi kesan lembut dan feminin. Sedangkan violet dan plum yang cenderung gelap memberi kesan misterius. Magenta dan berry memberi nuansa ungu yang lebih ke arah merah anggur atau marun yang berkesan elegan.

Jumat Ini KPK Panggil Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor soal Korupsi Potongan Insentif

Beberapa desainer ternama terpikat pesona ungu dan terinspirasi untuk menggunakannya di koleksi busana mereka, antara lain:

Alberta Ferretti
Alberta Ferretti's mengeluarkan koleksi busana ready to wear untuk Fall 2008 dengan palet warna nuansa ungu dan hitam. Koleksi dengan siluet feminin ini meliputi desain yang menjadi andalannya yaitu mantel mewah dan glamor berbahan silk yang lembut. Ferretti juga mengeluarkan atasan bergaya turtleneck dengan paduan rok sifon dengan bahan velvet ungu tua yang misterius tapi tetap elegan.

Ibunda Meninggal Dunia, Angger Dimas Ungkap Kenangan Haru Tak Terlupakan

Roberto Cavalli, Just Cavalli
Roberto Cavalli, dengan line-nya Just Cavalli untuk koleksi ready to wear mengeluarkan busana kasual knit minidress dengan sentuhan warna ungu plum. Koleksi tersebut dilengkapi dengan berbagai aksesori seperti blazer, bolero berbahan bulu dan juga sepatu dalam nuansa ungu lavender yang lembut.

Gap & Banana Republic
Gap and Banana Republic mengaplikasikan ungu di koleksi terbaru mereka secara merata, mulai kaus, celana pendek, dan tank top untuk gaya santai, koleksi busana kerja yang formal, hingga koleksi gaun pesta yang mewah.

Rumah mode Versace menampilkan minidress ungu dengan print yang menjadi trade mark-nya. Dior mengeluarkan high heels gaya peep toe shoe berbahan kulit ular, sedangkan desainer Marc Jacobs dan Louis Vuitton meluncurkan tas ungu berbahan kulit mengkilap yang mewah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya