Jelang Pergantian Tahun

25 Ruas Jalan di Makassar Ditutup 16 jam

VIVAnews - Kepolisian Wilayah Kota Besar (Polwiltabes) Makassar menutup sekitar 25 ruas jalan untuk menyambut malam pergantian tahun 2008-2009. Penutupan ruas jalan tersebut dilakukan disejumlah jalan yang menjadi titik keramaian pada saat pergantian tahun malam nanti.

"Penutupan ruas jalan resmi dilakukan pada sore ini, terhitung pukul 16.00 hingga Kamis pagi pukul 08.00 Wita," kata Kombes Polisi Burhanuddin Andi, Kapolwiltabes Makassar, Rabu, 31 Desember 2008.

Berdasarkan daftar Polwiltabes Makassar, ruas jalan yang ditutup selama 16 jam tersebut, berada di kawasan Pantai Losari. Seperti Jalan Penghibur, Somba Opu, Ujung Pandang, Balai Kota, Kajolalido, dan sejumlah ruas jalan lainnya.

Penutupan tersebut, lanjut Kombes Burhanuddin, untuk keamanan dan ketertiban dan kelancaran lalulintas. Sehingga, pada malam pergantian tahun malam nanti, warga yang ingin bermalam Tahun Baru di kawasan Pantai Losari hanya bisa berjalan kaki. Sementara tempat parkir kendaraan sudah disediakan oleh pemerintah Kota Makassar.

"Ada tiga titik parkir yang disiapkan, yakni sepanjang Jalan Slamet Riyadi, sepanjang Jalan Riburane, dan sepanjang Jalan Nusantara," ujarnya lagi kepada wartawan.

Kendati demikian, kata Burhanuddin, pemilik pemilik kendaraan yang ingin memarkir kendaraan di tempat yang disediakan, wajib memperlihatkan tanda pengenal berupa surat izin mengemudi (SIM) dan kartu tanda penduduk (KTP).

Informasi yang dihimpuna VIVAnews, tempat keramaian lain yang menjadi titik keramaian saat pergantian tahun adalah pantai GTC Tanjung Bunga dan kawasan Wisata Malino.

Sementara itu, untuk pengamanan malam tahun baru, sekitar 1.200 personil kepolisian akan disiagakan. Mereka tersebar di sejumlah titik yang menjadi rawan kemacetan.  Selain kepolisian, pengamanan juga akan diturunkan dari Satuan Polisi Pamong Praja Pemkot makassar

Laporan: Zeena | Makassar

Rafael Struick Absen Bela Timnas Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23
Ketua Bapilu PPP Sandiaga Uno

Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran

Sandiaga Uno mengatakan, PPP akan merasa terhormat apabila diajak bergabung dalam sebuah koalisi besar untuk membangun Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024