Album 'Duffy' Terlaris di 2008

VIVAnews - Musisi asal Inggris Duffy jadi jawara di blantika musik Inggris. Sederet musisi Inggris seperti 'Take That', 'Coldplay' dan 'Leona Lewis' tak mampu membendung antusias publik Inggris terhadap album penyanyi soul, rock and roll tersebut.

Seperti VIVAnews kutip dari Contact Music, Rabu 31 Desember 2008, debut album Duffy bertajuk 'Rockferry' jadi album yang paling dicari masyarakat negeri Pangeran Charles tersebut. Duffy sukses melalui hitsnya 'Mercy' yang juga merajai tangga lagu radio di berbagai belahan dunia.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Aimee Ann Duffy sukses mencetak penjualan album tertinggi tahun 2008 di Inggris. Album rekaman peraih tiga nominasi Grammy Awards tersebut berjaya dengan angka penjualan 1,7 juta kopi.Angka tersebut melambungkan Duffy ke posisi paling pucuk pada tangga lagu Inggris di penutup tahun 2008.  

Sementara itu 'Circus' album reunian boyband 'Take That' terbukti berhasil mengobati kerinduan para penggemarnya. 'Circus' terjual lebih 1,4 juta kopi dalam waktu empat minggu.

Waktu singkat dengan perolehan besar menjadikan band asal Manchester Inggris tersebut bertengger di posisi ke dua dalam penjualan album terbanyak di Inggris.

Berikutnya secara berurut, penyanyi rock 'Kings of Leon', 'Coldplay', dan 'Leona Lewis' berada pada posisi lima besar. Ketiganya masing-masing berhasil menjual lebih dari satu juta kopi album.

Penjualan album kompilasi terbanyak 2008 dipegang oleh album lagu tema film 'Mamma Mia!'.

Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024