1.000 Pendukung Munir Tiba di Istana

VIVAnews - Sekitar 1.000 orang pendukung almarhum aktivis HAM Munir tiba di depan Istana Merdeka. Lebih dari 25 kendaraan diparkir di ruas jalan yang menuju Komplek Kantor Presiden itu.

Pantauan VIVAnews, dalam melakukan aksinya, massa ada yang menumpang enam bus pariwisata, sembilan metro mini, 10 angkutan kota, dan lebih dari lima mobil pribadi. Mobil-mobil rombongan itu diparkir di depan Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu, 31 Desember 2008.

Cole Palmer Jadi Pusat Perhatian Jelang Man City vs Chelsea

Mobil-mobil demonstran itu berjajar di ruas jalan menuju Tugu Patung Kuda. Kendati demikian, tidak terlihat kemacetan akibat parkirnya lebih dari 25 mobil demonstran pendukung Munir itu.

Sebagian besar massa menggunakan kaos merah yang di bagian belakangnya bertuliskan "Keadilan untuk Munir, Keadilan untuk Semua." Massa menggelar aksi untuk menuntut keadilan atas vonis bebasnya mantan Deputi V Badan Intelijen Negara, Muchdi Purwoprandjono, dari dakwaan membunuh Munir.

"Kita menuntut ditegakkannya keadilan atas pembunuh munir," ujar orator di hadapan massa. Dalam aksi ini massa juga membentangkan bendera dari masing-masing organisasi. Organisasi yang ikut berdemo dalam aksi ini antara lain, Himpunan Mahasiswa Islam, Komite Solidaritas untuk Munir, Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi, Perhimpunan Mahasiswa Islam Indonesia dan Persatuan Rakyat Pekerja.

Dalam aksi ini, petugas melakukan penjagaan ketat terhadap para demonstran. Tampak satu kompi pasukan dari Brigadir Mobil dan satu kompi lagi dari Kepolisian Daerah Metro Jaya.

Mayat Wanita 'Open BO' Ditemukan di Pulau Pari, Polisi Teliti Penyebabnya Lewat Cara Ini
Direktur Jenderal Perkebunan Andi Nur Alam Syah dan Wali Kota Bogor Bima Arya

Kementan Lepas Ekspor Komoditas Perkebunan ke Pasar Asia dan Eropa

Kementan lepas ekspor komoditas kelor 21 ton ke Cina, komoditas kelapa 33 ton ke Yordania, komoditas teh 200 kilogram ke Turki dan Rusia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024