Pencabutan Suspensi Diputuskan Sore Ini

VIVAnews - Pencabutan penghentian sementara (suspensi) perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) akan diputuskan sore ini. BEI akan mengkaji keputusan itu bersama dengan menteri keuangan dan Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK).

"Mudah-mudah ada keputusan sore nanti," kata Direktur Utama BEI Erry Firmansyah di Jakarta, Kamis, 9 Oktober 2008.

Menurut Erry, hasil pertemuan dengan anggota bursa dan pelaku pasar pada Rabu, 8 Oktober 2008, mayoritas meminta agar suspensi bursa tetap dilakukan hingga Jumat, 10 Oktober 2008. Namun, BEI akan mengkaji lebih lanjut permintaan tersebut dengan menteri keuangan dan Bapepam-LK pada rapat siang ini di Departemen Keuangan. "Kami harus melihat kepentingan yang lebih luas, sehingga sekarang masih dikaji dan akan diputuskan sore ini setelah rapat," jelasnya.

Dia mengakui, hasil pembicaraan rapat itu akan dilajutkan pada pertemuan kedua dengan anggota bursa dan pelaku pasar dalam waktu yang belum ditentukan. "Pro dan kontra antara pelaku pasar masih ada," ujar Erry.

Sedangkan Direktur Perdagangan Fixed Income dan Derivatif, Keanggotaan dan Partisipan BEI T Guntur Pasaribu mengatakan kepada VIVAnews, sampai saat ini belum ada keputusan suspensi bursa untuk besok karena masih dibahas.

Dia juga mengatakan, BEI sampai saat ini belum ada rencana untuk bertemu kembali dengan anggota bursa maupun pelaku pasar. "Yang pasti, hari ini pukul 14.00 WIB, BEI ada pertemuan dengan Asosiasi Pengelola Reksa Dana Indonesia (APRDI)," tegas Guntur.  

Kemenkominfo Menggelar Nobar Webinar "Mengenal Literasi Digital Sejak Dini"
Dok. Istimewa

Bareskrim Bongkar Sindikat BBM Pertamax Palsu, Manajer hingga Pengelola SPBU jadi Tersangka

Para pelaku dalam aksi krimnalnya mengubah bensin BBM Pertalite menjadi Pertamax. BBM Pertamax palsu itu pun dijual sesuai harga pasaran Pertamax.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024