TMII Sajikan Rekreasi Budaya

VIVAnews – Taman Mini Indonesia Indah mengurangi pertunjukan hiburan di hari libur tahun baru, Kamis 1 Januari 2009 ini. Sebaliknya, tempat rekreasi ini menonjolkan berbagai wahana bernuansa budaya guna menarik perhatian pengunjung masuk ke sana.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

“Kami mengurangi acara hiburan. Dan kami mempunyai 26 anjungan yang bisa dikunjungi,” kata Manajer Informasi TMII, J. Purnawijaya Alibasa kepada VIVAnews.

Menurut Purnawijaya melalui wahana itu, pengunjung tidak hanya terhibur, melainkan sekaligus belajar tentang kekayaan budaya bangsa Indonesia. Kesadaran dan rasa memiliki budaya sendiri, kata dia, penting. “Maka 2009 kami canangkan sebagai tahun sadar budaya,” kata Purnawijaya.

5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa

Rencananya, TMII bakal melengkapi koleksi anjungan lagi. Di antaranya menambah tujuh anjungan. Targetnya April 2009 nanti taman ini genap memiliki tiga puluh tiga anjungan.

Purnawijaya mengatakan di TMII memiliki beragam wahana yang dapat dinikmati. Selain wahana budaya, sebelas taman flora dan fauna, delapan bangunan monumen, dan dua belas sarana rekreasi.

Menginspirasi Generasi Baru, Fashion Crafty Jakarta Hadirkan Kolaborasi Fashion Photos Project 5
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024