Penumpang Puji Layanan Bebas Fiskal


VIVAnews - Kendati baru hari pertama berjalan, para calon penumpang tujuan luar negeri memuji pelayanan bebas fiskal di bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang. Mereka mengaku puas dengan kinerja para pegawai kantor bebas fiskal.

"Pengurusannya cepat sekali," ujar Heri Widodo, 50 tahun, seorang ibu yang akan bepergian ke Singapura di bandara Cengkareng.

Sebelum berangkat, ia menyebut informasi tentang kebijakan bebas fiskal sudah didapat dari agen tiket. "Jadi kami tidak ada kesulitan selama di Bandara," ujarnya.

Pengalaman yang sama juga diungkapkan oleh Sri Winarsih, 40 tahun, dan Yacobus The, 42 tahun. "Saya cuma perlu waktu satu menit," ujar Sri Winarsih.

Jokowi Adakan Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

"Tidak ada kendala dalam mengurus bebas fiskal, prosesnya cepat," ujar Yacobus yang berniat mengunjungi anaknya yang bersekolah di luar negeri.

Mulai Kamis ini, 1 Januari 2009, pemerintah memberlakukan layanan bebas fiskal bagi penumpang tujuan luar negeri yang memiliki nomor pokok wajib pajak (NPWP). Namun, jika tak punya NPWP, mereka diwajibkan membayar Rp 2,5 juta per penumpang.

Bea Cukai musnahkan ratusan ballpress pakaian bekas

Bea Cukai Musnahkan Pakaian Bekas Bernilai Ratusan Juta di Yogyakarta

Bea Cukai Yogyakarta musnahkan ratusan ballpress pakaian bekas hasil penindakan di salah satu gudang PT KOOC Kreasi.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024