Solidaritas untuk Palestina

Bundaran Hotel Indonesia Macet Total

VIVAnews - Sekitar 100 ribu massa kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memadati Bundaran Hotel Indonesia. Kendaraan yang menggunakan jalur tersebut terjebak dalam kemacetan dan tidak bergerak sama sekali.

Pantauan VIVAnews, Jumat 2 Januari 2008, kendaraan yang bisa bergerak hanya sepeda motor. Namun, itu pun harus merayap secara perlahan-lahan. Sekitar 100 perempuan kader PKS memanfaatkan kemacetan tersebut untuk menyebarkan kantung-kantung permintaan sumbangan bagi rakyat Palestina kepada pengendara mobil dan roda dua.

Tampak hadir dalam aksi tersebut Presiden Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS mantan Cagub DKI Jakarta Adang Daradjatun, Tifatul Sembiring dan mantan calon gubernur DKI Jakarta, Adang Daradjatun. Tifatul tampak mengenakan baju koko putih dan celana putih yang dipadu dengan peci hitam.

Dalam orasinya, Tifatul mengatakan,"Penyerbuan Israel ke Palestina adalah tindakan biadab. Tidak bisa dibenarkan," katanya yang disambut riuh massa kader PKS tersebut.

Sekitar 78 polisi dari Polda Metro Jaya dikerahkan untuk mengamankan aksi yang akan bergerak ke kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat itu.

Kantongi Surat Tugas Maju Pilgub, Bobby Nasution: Tak Perlu Daftar Lagi ke Golkar Sumut
Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia / MKRI

MK Juga Surati KPU dan Bawaslu, Bakal Bacakan Dua Putusan

MK bakal membacakan putusan sidang perselisihan pemilihan umum (PHPU) atau sengketa Pilpres 2024 pada 22 April 2024 mendatang.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024