Posko Pengaduan Kasus Munir

"Banyak yang Memberi Dukungan dan Semangat"

VIVAnews - Komite Aksi Solidaritas untuk Munir (Kasum) membuka posko untuk menampung masukan informasi dari masyarakat terkait kasus pembunuhan aktivis hak asasi manusia, Munir sejak Kamis 1 Januari 2009. Menurut anggota tim legal Kasum, Choirul Anam meski baru satu hari aktif, sudah banyak masukan dari masyarakat ke posko aduan, termasuk melalui SMS melalui nomor telepon 08128218930-0818159146 dan email kontras@kontras.org.

"Belum berupa data. Yang muncul masih dukungan dan semangat. Banyak yang memberi dukungan dan semangat pada kami untuk menuntaskan kasus Munir," kata Choirul kepada VIVAnews, Jumat 2 Januari 2009.

Menurut Choirul, sekecil apapun informasi yang didapat dari masyarakat akan sangat membantu. "Apabila mendapatkan informasi, foto, yang berhubungan dengan Pollycarpus, Muchdi, dan Hendropriyono, mohon diberikan kepada kami," tambah dia.

Bila informasi yang diberikan cukup bagus, Kasum akan menyerahkannya kepada aparat kepolisian dan jaksa sebagai bahan pengungkapan kebenaran dalam kasus pembunuhan Munir. Informasi dari masyarakat, katanya, tentu saja akan diverifikasi.

Kasum, lanjut Choirul, sudah mengantisipasi kemungkinan adanya penyesatan informasi maupun teror yang bisa jadi dikirimkan pihak-pihak tertentu ke alamat posko pengaduan. "Kami menyadarinya. Kalau soal teror, itu bukan hal yang baru, sudah biasa," tambahnya,

Ditambahkan dia, pengungkapan kasus pembunuhan Munir tak hanya penting bagi Kasum, tapi juga untuk reformasi sistem hukum dan reformasi lembaga intelejen di Indonesia.

Bandara Sam Ratulangi Manado Ditutup Sementara Imbas Erupsi Gunung Ruang
Mykhaylo Mudryk

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Arsenal memanfaatkan kesempatan. Mikel Arteta dikabarkan ingin mendatangkan pemain sayap baru di jendela musim panas dan dikenal sebagai pengagum Mykhaylo Mudryk.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024